Miliuner Afrika Sumbangkan Setengah Kekayaan untuk Amal

Nasional / 3 February 2013

Kalangan Sendiri

Miliuner Afrika Sumbangkan Setengah Kekayaan untuk Amal

daniel.tanamal Official Writer
3378

Miliuner Afrika Selatan (Afsel) Patrice Motsepe dan keluarganya memutuskan untuk bergabung dengan Yayasan the Giving Pledge yang dibentuk oleh miliuner Warren Buffet, serta Bill dan Melinda Gates.

Seperti diketahui yayasan itu adalah institusi yang mendorong keluarga kaya di seluruh dunia untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk amal. "Penting bagi kami dan warga yang sudah sukses lainnya, untuk membantu mereka yang membutuhkan," ungkap Motsepe, seperti dikutip Associated Press, Kamis (31/1).

Motsepe dikenal luas oleh rakyat Afsel sebagai pengusaha sukses. Majalah Forbes menempatkan Motsepe di peringkat keempat tokoh terkaya di Afsel dan kedelapan terkaya di benua Afrika. Forbes memperkirakan jumlah kekayaan Motsepe mencapai USD2,65 miliar atau sekira Rp25,6 triliun (Rp9.685 per USD). Sebagian besar kekayaannya yang dihasilkan Motsepe itu berasal dari sektor pertambangan.
 
Sikap mengasihi sesama harus kita lakukan setiap waktu tanpa memandang kedudukan orang lain, juga kedudukan kita sendiri. Adalah mulia menyumbangkan kekayaan untuk amal, namun kita tidak perlu menunggu menjadi seorang miliuner dahulu untuk membantu. Setiap saat kita memang sewajibnya memberikan pertolongan kepada siapa saja yang membutuhkan.

 

 


Sumber : okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami