JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Kegiatan Jokowi yang Merakyat Pada Hari Keduanya Menjabat

THURSDAY, 18 OCTOBER 2012

Total View : 2860 times

Hari ini (18/10) merupakan hari ketiga Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, entah apa yang akan dikerjakannya. Sehari sebelumnya ini, ada banyak hal yang dia lakukan untuk mengurus masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh Jakarta. Beriut ini adalah hal-hal yang dikerjakannya.

Membuka Trade Expo di Kemayoran Jakpus Bersama SBY

Pada saat pembukaan Trade Expo yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, ada kejadian yang spontan dilakukan Jokowi. Pada saat SBY hendak memukul gong sebagai tanda pembukaan, Jokowi secara refleks mengangkat gong agar Presiden bisa dengan mudah memukulnya.

Jokowi Kembali ke Balai Kota Mengurus Kepala Dinas

Setelah pembukaan Trade Expo, Joko Widodo kembali ke Balai Kota. Di sana, dia mengakui bahwa jajaran Kepala Dinas (Kadis) yang berada di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, minim pengetahuan tentang kondisi di masyarakat. "Ya, lapangannya kurang. Saya kan dibisikin sama masyarakat. "Pak, lurahnya jarang ke sini, apalagi camatnya, apalagi walikotanya, apalagi dinasnya,"" ujar Jokowi. Lebih lanjut, Jokowi akan terus mengajak para Kadis untuk terjun langsung ke kampung-kampung agar masyarakat lebih mengenal mereka. "Itu akan terus saya laksanakan, tiap hari," katanya.

Mengurus Masalah Transportasi Umum

"Semuanya, MRT, monorel. Ini bukan rencana, bukan akan-akan. Semuanya langsung, eksekusi lapangan," jelas Jokowi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (17/10). Jokowi menambahkan untuk program transportasi yang sudah direncanakan Foke akan dilanjutkan.

Ada kendaraan umum yang berusia 30 tahun dan sudah tidak layak pakai. Jokowi pun mewanti-wanti Kepala Dinas Perhubungan agar bisa membangun sistem baru. Kopaja, angkutan umum harus dibenahi. Dan yang penting ada kontrol ketat kepada sopir Kopaja. "Banyak, banyak, banyak, banyak sekali yang harus diperbaiki, diubah, dirumuskan sehingga nanti ketemu sistem yang benar," jelasnya.

Sehari sebelumnya lagi, yaitu hari pertamanya bekerja sebagai Gubernur DKI, Jokowi langsung mengunjungi Dahlan Iskan dan tempat-tempat kumuh. Sikap Jokowi yang merakyat dan langsung terjun ke lapangan ini membawa angin baru. Kita berharap ada bentuk nyata perubahan yang dirasakan masyarakat Jakarta agar lebih baik lagi karena tindak tanduk Jokowi ini.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Sumber : detik.com-okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com

Tag Keyword : jokowi, gubernur, dki, ahok, jakarta

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet