Neil Armstrong Di Mata Para Sahabat

Nasional / 28 August 2012

Kalangan Sendiri

Neil Armstrong Di Mata Para Sahabat

Lestari99 Official Writer
4901

20 Juli 1969, dunia menyaksikan dengan terkesima ketika Neil Armstrong untuk pertama kalinya menjejakkan kakinya di bulan dan mengeluarkan pernyataan yang sangat terkenal itu: “Ini adalah sebuah langkah kecil bagi (seorang) manusia... satu lompatan raksasa bagi umat manusia.”

Rasa kehilangan atas kepergian Neil Armstrong turut dirasakan para sahabat dan kolega yang mengenal kepribadiannya yang sederhana dan tidak mengejar popularitas.

“Saya tahu bahwa saya termasuk di dalam kelompok jutaan orang yang berduka atas kepergian Neil – seorang pahlawan Amerika sejati dan pilot terbaik yang pernah saya kenal,” ungkap Eugene ‘Buzz’ Aldrin, rekan seperjalanan Armstrong dalam misi ke bulan, melalui pernyataan yang ditulisnya melalui jejaring sosial Twitter.

“Sebagai seorang gadis muda yang menjadi penonton saat #NeilArmstrong melangkahkan kaki di bulan, bintang-bintang menjadi terasa lebih dekat dan dunia serta ekspektasi yang saya miliki menjadi sedikit lebih besar,” kicau Mae Jemison, wanita astronot pertama yang berasal dari keturunan Afrika-Amerika.

Namun di tengah prestasi besar yang diraihnya, Neil Armstrong tidak pernah ingin menjadi sorotan publik. Setelah kembali dari bulan, ia kembali ke sebuah kota kecil di Ohio, menjadi pengajar di kampus, dan membangun sebuah keluarga.

Armstrong jarang berbicara kepada media, namun dalam salah satu wawancara terakhirnya, ia mengatakan bahwa kekecewaan terbesar yag dimilikinya adalah bahwa ia tidak pernah dapat memimpikan momen-momen saat ia berjalan di bulan.

Misa pemakaman Neil Armstrong rencananya akan diselenggarakan secara tertutup di Cincinnati pada hari Jumat (31/8) waktu setempat. Namun seorang anggota kongres AS meminta diselenggarakannya sebuah pemakaman kenegaraan agar setiap rakyat Amerika dapat memberikan penghormatan terakhir kepada pahlawan penerobos ini. Hingga saat ini pihak keluarga belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai permintaan ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami