Pacar Kontrakan Jadi Bisnis Baru Kaum Muda

Nasional / 8 May 2012

Kalangan Sendiri

Pacar Kontrakan Jadi Bisnis Baru Kaum Muda

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
11241

Status hubungan seseorang kadang digunakan untuk menilai orang tersebut. Orang yang belum punya pasangan seringkali dianggap lebih rendah daripada mereka yang sudah punya pasangan, hal ini pun membuat sebuah stigma bahwa mereka yang belum punya pasangan adalah orang-orang kesepian yang patut dikasihani.

Untuk menghindari gunjingan seperti itu, akhir-akhir ini ada sebuah penawaran aneh yang diberikan kepada para single, tawaran tersebut adalah jasa kekasih kontrak. Di salah satu forum terbesar di Indonesia, seorang wanita muda pernah menawarkan jasa untuk menjadi pendamping saat menghadiri pesta, wisuda, atau sekadar jalan-jalan di area publik. Ia juga menawarkan jasa untuk menemani makan siang, makan malam, dan rapat. 

Wanita ini memastikan dirinya bukanlah seorang pekerja seks komersial, hal itu diungkapkannya dari serangkaian aturan main yang ketat. Antara lain, dia tidak menerima ajakan berhubungan seksual, ciuman, dan aktivitas seksual lainnya. Ia juga menolak ajakan ke klub malam, minum bir apalagi mengkonsumsi narkoba. 

Jasa sewa kekasih juga muncul di sebuah blog. Si pengelola blog menawarkan sosok yang bisa berakting sebagai kekasih sesuai kesepakatan. Bisa diajak ngobrol, dikenalkan ke keluarga, dipamerkan ke teman, menemani ke pesta, bahkan membuat cemburu pacar asli. 

Tak hanya di Indonesia, jasa semacam ini juga marak di beberapa negara. Di China, jasa yang ditawarkan situs Taobao ini bahkan menjadi buruan kaum lajang setiap awal tahun baru. Maklum, banyak orangtua ingin anaknya memperkenalkan tunangan saat makan malam bersama di awal-awal tahun.

Nilai diri seseorang seharusnya tidak ditentukan dari harta, kekuasaan atau status hubungannya, karena nilai diri atau gambar diri yang sesungguhnya adalah berasal dari Tuhan. Bagaimana penilaian Tuhan tentang kita jauh lebih penting dibandingkan dengan apa kata orang lain tentang kita.

Baca Juga Artikel Lain :

Billy Graham Jawab Pertanyaan Kehidupan Setelah Kematian

Many Pacquiao Membawa Banyak Jiwa Pada Tuhan

Inilah Organ Tubuh yang Dapat Didonorkan


Sumber : vivanews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami