JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Mesir Akan Legalkan Hubungan Sex Dengan Mayat

SATURDAY, 28 APRIL 2012

Total View : 10301 times

Kabar mengejutkan datang dari Mesir. Dalam waktu dekat, negara ini akan mengesahkan sebuah rancangan undang-undang yang melegalkan persetubuhan dengan jenazah sepanjang meninggalnya belum lebih dari 6 jam. Menurut rancangan peraturan tersebut tidak semua jenazah boleh disetubuhi. Hanya jenazah suami atau istri yang sah yang boleh disetubuhi, itupun dengan syarat persetubuhan haus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 6 jam setelah dinyatakan meninggal.

Beberapa kalangan justru mengkuatirkan ketidakadilan yang mungkin akan terjadi. Karena seorang pria mungkin tidak akan mengalami kesulitan untuk menyetubuhi jenazah istrinya, namun wanita dipastikan akan kesulitan karena jenazah suami tidak mungkin ereksi. Kalaupun ada jenazah pria ada yang masih bisa ereksi, kasusnya sangat langka. Ereksi pada jenazah pria hanya dimungkinkan jika ada kondisi khusus seperti priapism, atau ereksi yang tidak wajar karena penumpukan darah di organ genital misalnya saat gantung diri.

Padahal secara umum, bersetubuh dengan mayat atau yang dikenal dengan istilah Necrophilia sering dikategorikan sebagai salah satu bentuk penyimpangan sexual. Namun terlepas dari masalah medis dan kejiwaan, rancangan peraturan ini lebih memicu kontroversi dari sisi sosial.

Kabarnya sebuah lembaga pembela hak-hak wanita, National Council for Women, menentang keras rancangan peraturan ini karena kabarnya peraturan ini tidak hanya melegalkan persetubuhan dengan mayat tetapi juga akan menurunkan batasan usia menikah menjadi 14 tahun sehingga membahayakan sistem reproduksi wanita.

Sungguh sebuah kondisi yang memprihatinkan dan menggambarkan bagaimana dunia ini sedang berjalan dalam kebinasaan. Pertimbangan apapun yang diambil di balik pelegalan ini, wanita akan selalu menjadi pihak yang dirugikan. Dan pada akhirnya menjadi suatu keadaan yang tragis di tengah kemajuan peradaban namun tidak diiringi dengan perbaikan akhlak.

 

Baca Juga:

Sumber : detik.com

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * ahmad

    2012-05-07 11:54:26
    berita hoax itu baiknya sebelum berkomentar cari kebenaran beritanya dulu neh ada klarifikasinya, silahkan dibaca dulu Jakarta, Media Inggris Dailymail sempat membahas tentang rancangan peraturan yang akan melegalkan persetubuhan dengan mayat suami atau istri (farewell intercourse) di Mesir. Kabar tersebut dengan tegas dibantah Duta Besar Mesir untuk Indonesia. Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ahmed El Kewaisny mengatakan ide tersebut tidak pernah disidangkan apalagi akan diundang-undangkan. Dalam klarifikasi resminya kepada detikHealth, Senin (7/5/2012), Ahmed menjelaskan bahwa Majelis Rakyat Republik Arab Mesir tidak pernah menetapkan isu tersebut sebagai unsur agenda untuk dipersidangkan, dirancang-undangkan apalagi sampai diundang-undangkan. Sejumlah ulama terpandang serta 3 rujukan resmi urusan agama Islam di Mesir yakni Jami'ul Azhar, Mufti Republik Arab Mesir dan Pusat Nasional Studi Keislaman juga membantahnya. Ketiganya menegaskan, tidak ada satupun fatwa yang memperbolehkan persetubuhan dengan mayat. "Berdasarkan hasil komunikasi kami dengan beberapa pihak ulama Islam terpandang di Mesir, di antaranya representatif Jam'iyyah Syar'iyyah, Ikhwanul Muslimin dan Da'wah Salafiyyah, tampak jelas juga bahwa tidak pernah ada fatwa semisal yang disebut di atas," tulis Ahmed dalam klarifikasinya menyusul pemuatan berita detikHealth yang dilansir dari dailymail tersebut. Berdasarkan riset yang dilakukan Kedutaan Besar Mesir di Jakarta, Ahmed juga menyimpulkan bahwa berita tersebut sengaja dimunculkan sebagai alat pembunuhan citra parlemen baru Mesir. Sumber dan gaya penulisannya terkesan ingin menyerang politikus Islam Politik yang memang mendominasi parlemen. Ahmed sangat menyesalkan berita tersebut dan menilainya bisa menyudutkan keberadaan Mesir sebagai tempat rujukan banyak umat Islam khususnya di Indonesia soal keberagaman Islam. Menurutnya, berita tersebut terkesan hanya mencari sensasi dan bertujuan mengacaukan pemikiran pembaca.
  • * ahmad

    2012-05-07 11:53:31
    berita hoax itu baiknya sebelum berkomentar cari kebenaran beritanya dulu neh ada klarifikasinya, silahkan dibaca dulu
  • * gabriela

    2012-04-30 02:59:41
    @sawon : Lucu amat dirimu . Menggunakan ayat kitabmu untuk mengutuk orang . Jangan seperti itu , kalau ga mau dikutuk atau mengutuk jangan masuk site ini .. Silahkan di site basis agama anda . Karena ini adalah site kristen . Kalau anda tidak suka jangan comment disini donk .. Kalau mau dihargai orang , jangan masuk ke rumah orang dengan sembarangan .
  • * sawon

    2012-04-29 20:12:21
    Busuk juga hati *rawon. "Dia ialah yg menurunkan Kitab kepada engkau; sebagian ayat-ayatnya bersifat menentukan (muhkamat) dan yang lain bersifat ibarat (mutasyabihat). Adapun orang yang hatinya busuk, mereka mengikuti bagian yg bersifat ibarat, karena ingin menyesatkan dan ingin memberi tafsiran sendiri ". (3:6) Moga2 orang kayak rawon ditambah penyakit oleh Allah dalam hatinya. "Dalam hati mereka ada penyakitnya, maka Allah menambah penyakit mereka" . (4:10)
  • * RAWON

    2012-04-28 22:06:38
    inilah kalo terlalu banyak baca kitab yg "diturunkan " kepada org buta hurup , katanya kitab sempurna yg berasal dari "tuhan " koq banyak yg salah isinya , lebah makanannya buah-buahan , janin berasal dari segumpal darah , sperma di buat di sumsum tulang belakang , matahari tengelam dlm lumpur hitam , susu sapi dibuat diperutnya dan banyak kesalahan yg menyatakan kalo kitab ini buatan manusia yg tidak paham ilmu biologi dan fisika , ada ratusan kesalahan bahkan dlm hukum waris saja salah dlm menghitung dan membagi nya .......koq masih berani mengklaim, sebagai kitab penyempurna dari kitab sebelumnya ??? sungguh masturbasinya para onta arab , penghuni padang pasir yg gak berpendidikan yg hanya paham urusan rampok , bunuh , kawin banyak , minum jus lalat , dan minum kencing onta utk obat !!! mesir terkenal dgn Al azharnya koq ada usulan yg gak masuk akal begini ??? apa karena terlalau banyak baca tuh kitab asbun ???