Kecam Anoreksia, Puluhan Wanita Ini Demo Tanpa Busana

Nasional / 29 February 2012

Kalangan Sendiri

Kecam Anoreksia, Puluhan Wanita Ini Demo Tanpa Busana

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5460

Banyak cara yang dapat digunakan sebagai bentuk demonstrasi, namun yang dipilih oleh kelompok ini sungguh di luar dugaan. Puluhan wanita terlibat bentrok dengan pihak kepolisian di luar area peragaan busana Versacase, pada Senin (27/2) waktu setempat.

Dilansir dari Daiy Telegraph¸para wanita yang tergabung dalam kelompok Femen itu hanya menggenakan celana jins dan menutupi tubuh mereka dengan tulisan tangan yang bunyinya antara lain Fashion = Fascism dan Anorexia.

Polisi setempat akhirnya berhasil membubarkan aksi demo tersebut sebelum kelompok itu berhasil masuk ke kawasan peragaan busana akbar dalam rangka Milan Womenswear Fashion Week itu.

Diberitakan, kelompok Femen kerap melakukan demo dengan cara serupa sebagai bentuk ekspresi protes mereka. Kelompok ini adalah organisasi pergerakan feminis yang berbasis di Kiev yang berdiri sejak 2008 oleh Anna Hutsol.

Walaupun aksi demontrasi tersebut mempunyai muatan yang baik, namun aksi yang dipilih tidaklah layak. Sebagai kelompok pembela kaum perempuan, Femen seharusnya memilih aksi demo yang tidak merendahkan martabat perempuan.

Sumber : tribunnews-vn
Halaman :
1

Ikuti Kami