15 Tahun, Gadis Ini Hanya Mau Makan Nugget

Nasional / 29 January 2012

Kalangan Sendiri

15 Tahun, Gadis Ini Hanya Mau Makan Nugget

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5151

Sejak makan chiken nugget pertamanya saat usia dua tahun, Stacey Irvine (17) tidak mau makan lauk lainnya. Efek buruk dari makanan kesukaannya ini baru terasa setelah 15 tahun, gadis cantik ini dilarikan ke rumah sakit setelah ia pingsan dan kesulitan bernafas.

"Saya pertama kali makan chicken nugget saat berusia dua tahun ketika diajak ibu ke restoran cepat saji. Sejak saat itu saya tergila-gila pada rasanya," papar gadis yang mengaku tidak bisa mengonsumsi makanan jenis lain.

Stacey didiagnosis mengalami anemia dan pembengkakan pembuluh darah halus di lidahnya. Setelah pulih, gadis ini mengaku tidak jera untuk terus mengkonsumsi chiken nugget. Ibunya, Evonne (39), mengaku bahwa dia selalu berdoa agar putrinya berhenti mengkonsumsi nugget sebelum terlambat.

“Hatiku hancur tiap dia mengkonsumsi nugget, tapi dia (Stacey) selalu bilang dia tidak bisa makan yang lainnya,” ungkap Evonne seperti dikutip dari parentdish.co.uk, Kamis (26/1). Evonne mengaku bahwa putrinya itu sudah tahu efek buruk yang akan dialaminya karena makanan kegemarannya itu.

Terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji seperti nugget akan sangat buruk bagi tubuh. Menurut riset terbaru yang dilakukan di Amerika, makanan dengan kandungan lemak tinggi, tetapi nilai gizi nol ini dapat merusak sel-sel dalam otak yang mengendalikan berat badan, dan memicu siklus obesitas.

Kesehatan merupakan anugerah dari Tuhan, namun kita pun harus bertanggung jawab dengan cara mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh. Menjaga kesehatan adalah bentuk ucapan syukur kita kepada Tuhan.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami