Mengaku Ateis di Facebook, PNS Ditangkap Karena Penodaan Agama

Nasional / 21 January 2012

Kalangan Sendiri

Mengaku Ateis di Facebook, PNS Ditangkap Karena Penodaan Agama

Puji Astuti Official Writer
4504

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Darmasraya, Sumatera Barat ditahan karena dianggap telah melakukan penodaan agama.

PNS tersebut benama Alexander (30), melalui akun Facebook-nya mengaku sebagai ateis dan membuat sebuah grup bernama Ateis Minang.

"Di grup Ateis Minang, Alex menjadi adminnya. Di situ dia membuat tulisan, intinya tidak percaya Tuhan dan agama," demikian penjelasan Kapolres Dharmasraya, AKBP Chairul Aziz yang dirilis oleh Vivanews.com Jumat (20/1).

Di akun Facebook-nya tersebut Alexander membuat polemic dan perdebatan menggunakan ayat-ayat dari kitab agama tertentu dan serta menghujat nabi-nabi dari beberapa agama. Hal tersebut membuat masyarakat marah dan melacak keberadaan Alex. Saat akhirnya Alex berhasil ditemukan, ia hampir saja menjadi bulan-bulanan massa.

Polisi kemudian menahan Alexander dengan tuduhan pidana penodaan agama, selain itu juga untuk menghindarkannya dari amuk massa yang marah.

Banyak orang saat ini kehilangan kepercayaannya kepada Tuhan karena orang-orang yang beragama dan ber-Tuhan tidak mencerminkan siapa Tuhan yang mereka sembah. Kondisi seperti ini memang memprihatinkan, namun apakah orang yang akhirnya apatis dan tidak percaya Tuhan yang harus disalahkan? Hal ini mungkin harus menjadi perenungan bersama. 


Baca juga artikel lainnya :

Wow, Pelajar Indonesia Masuk Koran Inggris

Menjemput Naga, Asia Dilanda Demam Hamil

Sumber : Vivanews | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami