JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Tranformer : Mobil Terbang Tentara Amerika di Afghanistan

THURSDAY, 02 DECEMBER 2010

Total View : 1836 times

Tentara Amerika Serikat yang bertugas di Afghanistan akan lebih mudah memerangi para Taliban di sana dan kejahatan lainnya. Dalam waktu dekat ini, mereka akan mempunyai mobil terbang yang dinamai dengan Transformer atau TX. Wowo. Mobil ini memang bukan sembarang mobil. Selain mempunyai empat roda, mobil yang bentuknya mirip Humvee ini punya baling-baling sehingga bisa terbang seperti helicopter.

Kendaraan ini memang kendaraan super canggih, bila tentara Amerika tengah melintasi gurun lalu dihadang oleh pasukan Taliban misalnya, maka mereka tinggal menekan tombol lalu kendaraan itu berubah menjadi helicopter. Tentara jadinya bisa kabur dari sergapan dengan mudah.

Selain bisa kabur dengan cepat, mobil ini dengan mudah bisa mengangkut tentara yang terluka dan mengirimkan mereka ke rumah sakit terdekat, mereka tidak perlu lagi menunggu helicopter untuk menjemput. Diyakini bahwa dengan adanya kendaraan ini, keselamatan tentara dapat lebih meningkat.

Kendaraan ini dikembangkan oleh Lembaga Penelitian Pertahanan Amerika atau The Defense Advanced Projects Agency (DARPA). Kendaraan berlapis baja ini menghabiskan uang sebesar 41 juta poundsterling. Mereka akan bekerja sama dengan Terrafugia yang telah lebih dulu mengembangkan mobil terbang ini.

Menurut bos Terrafugia, Carl Dietrich pembuatan mobil akan memakan sekitar 5 tahun dan selesai tahun 2015 tapi untuk tahap awal dan konsepnya akan selesai tahun depan. Transformer ini akan terbuat dari baja komposit untuk melindungi tentara dari tembakan, ledakan, dan misil. Kendaran ini juga bisa menempuh perjalanan 448 kilometer di darat maupun udara serta bisa lepas landas dan mendarat secara vertical. Canggihnya lagi, tak perlu keahlian seperti pilot untuk menerbangkan kendaraan ini karena dilengkapi dengan kontrol penerbangan otomatis.

Sumber : tempointeraktif/lh3

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * john rambo

    2010-12-03 10:33:40
    Dulu kan taliban dibantu militer AS dan sekutunya, makanya soviet bisa diusir dari afghanistan. (Bang sawon jangan pura2 lupa ah)
  • * sawon

    2010-12-03 10:47:15
    Mereka lupa bahwa Soviet saja mundur dari Afghanistan padahal senjata mereka lebih modern. Mobil-mobilan itu tidak akan sanggup menembus pertahanan Taliban terutama faktor cuaca yang ekstrim di Afghanistan. Jika 1 saja mobil itu hancur oleh Taliban atau faktor cuaca, 41 juta poundsterling akan lenyap sia-sia. Barat akan segera menemui kebangkrutan.
  • * gba

    2010-12-02 10:40:16
    Wah hebat kali, di sini belum bisa membuat mobil konvensional, orang Amrik sudah bikin transformer (mobil - helikopter). Padahal jumlah penduduknya hampir sama besar. God bless America, God bless Barry, dulu anak menteng yg pernah sekolah di SD Katolik Asisi, kini jadi presiden Amrik.
  • * om jadul

    2010-12-02 06:22:24
    weehh kereen..... Bagi-bagi dong untuk indonesia... Menanggulangi kemancetan ibu kota,menolong korban bencana ...asal tidak dikeluarkan izin penggunaan atau kepemilikan PEJABAT negara yg korup... disalahgunakan untuk melarikan diri doong....
  • * agustin

    2010-12-02 05:04:14
    GUD LUCK SEMOGA SETAN TALIBAN CEPET MENEMUI SAUDARA2NYA DI NERAKA IBLIS