JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Australia Tolak Bangun Mesjid di Kawasan Paling Padat

TUESDAY, 21 SEPTEMBER 2010

Total View : 2208 times

Selain pembangunan mesjid di Gorund Zero, tempat runtuhnya bangunan kembar yang menewaskan ribuan orang, kini di Australia pun diadakan protes karena hendak dibangunnya mesjid di sana. Penduduk di salah satu kawasan paling padat di Australia tersebut memprotes rencana pembangunan pusat komunitas Islam di kawasan wisata Queensland Gold Coast.

Mereka mengklaim jika pembangunan pusat komunitas Islam itu akan menurunkan harga perumahan, mempengaruhi keamanan lingkungan dan meningkatkan perilaku anti sosial. Sebagian kuatir akan terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan di lokasi tersebut, sebagian lagi menyatakan sikap lebih keras. Salah satu kelompok penentang menyatakan akan terus berupaya menghentikan pembangunan mesjid tersebut.

Kaum Muslim di Queensland menyatakan kecewa atas aksi penolakan ini. Para pemimpin muslim mengatakan dengan pertumbuhan pemeluk agama Islam di Queensland saat ini, dibutuhkan lebih banyak tempat untuk beribadah.

Ketua Komunitas Islam Gold Coast, Hassan Goss kepada BBC mengatakan, reaksi dari beberapa warga itu sangat tidak biasa. Dia mendesak agar para penentang rencana ini berpikir dengan kepala dingin dan mengatakan proyek pembangunan hanya akan menghasilkan sebuah pusat ibadah kecil dan tidak mencolok.

Di Australia, komunitas muslim hanya kurang dari 2% populasi namun menjadi salah satu kelompok minoritas yang berkembang cukup pesat. Warga sekitar diberi waktu mengajukan keberatan hingga akhir bulan ini pada otoritas setempat. Proses persetujuan selanjutnya bisa makan waktu sekitar satu tahun.

Menurut rencana, mereka akan mengubah sebuah rumah yang berada di sebidang tanah ukuran satu hektar di Worongary menjadi mesjid. Lokasi ini berjarak sekitar 16 kilometer dari kawasan surga bagi para peselancar di Gold Coast.

Sumber : detikcom/lh3

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * buffer

    2010-10-10 10:39:53
    Buat the plural... kamu tuh belum tahu inti ajaran salm yang sebenarnya....fully evil devil. Gua kasih tahu yach kenapa orang isalam yang berada disekitar kita masih 'normal'.... karena mereka tidak megikuti ajaran Islam secara penuh dan mendalam... coba kalau mereka udah melek quran... pasti jadi imam samudra cs. Ini bukan soal hujat menhujat.... tapi meyatakan kebenaran diatas kebenaran bro....coba lihat dong www.siaran alhayat.com /faithfreedom.org... baru ngomong!
  • * nania

    2010-09-28 02:08:29
    Trims unt aan_silantoro unt info www.siaranalhayat.com .Bagus isinya,saya baru tahu sekarang jd tambahan info stlh jawaban.com
  • * The Plural

    2010-09-22 03:20:38
    Gw Kristen, dari kecil hidup di lingkungan mayoritas musliM, Tapi kami baik2 aja koQ, persahabatan mulai dari TK ampe gw dah punya anak sekarang, mereka2 yang lain agama tetep baik n sering maen bareng, Disini ada keluarga pak haji tapi gak fanatik, Malah kalo natal sama lebaran kita saling mengucapkan selamat dan saling nganterin makanan. Kalo yang bikin rusuh itu sih Cuma mau bikin NKRI gak damai aja. Piss Bro..Muslim-Kristen sama2 anak bangsa Indonesia. Jgn dipecah belaH, OKE! cOMMentnya dijaga ya..kalo anak Tuhan gak mungkin menghujat orang ato agama lain!
  • * aan_silantoro

    2010-09-22 01:29:36
    hahahaha.. buat sawon.. aku manta Islam.. dan sekarang sangat Bersyukur sudah menjadi Kristen.. Coba Buka www.siaranalhayat.com... dan kau akan terbelalak.. islam yang kau peluk itu seperti apa... agama setan!!!.. Yes.. :D
  • * tery

    2010-09-22 07:45:03
    Injil harus semakin diberitakan...