JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Ba'asyir Pimpinan Al-Qaeda Indonesia

WEDNESDAY, 11 AUGUST 2010

Total View : 1742 times

Tuduhan kepada Ustaz Abu Bakar Ba"asyir tidaklah main-main, Polri menyatakan bahwa pengasuh Pondok pesantren Al Mukmin Ngruki, Solo tersebut sebagai pimpinan tertinggi Tanzim Al Qaeda Indonesia, yang dibawahnya tergabung empat organisasi yang terlibat terorisme dan melakukan pelatihan militer di Aceh. Keempat kelompok tersebut adalah Jamaah Islamiyah (JI), Negara Islam Indonesia (NII), Jama"ah Ansharut Tauhit (JAT), dan Komite Penanggulangan Krisis (Kompak).

"Bergabung membentuk Tanzim Al Qaeda Indonesia. Dalam dokumennya, Ustaz Abu Bakar sebagai Amir (pimpinan tertinggi)," demikian jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang pada Selasa (10/8).

Abu Bakar Ba"azir yang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan undang-undang Tindak Pidana Teroris. Dalam hal ini yaitu merencanakan dan atau menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Irjen (Pol) Edward Aritonang menyatakan bahwa polisi telah memegang bukti kuat tentang keterlibatan Ba"azir yang secara aktif merencanakan, mengatur dan mendanai tindak terorisme. Bahkan Ba"azir secara rutin menerima laporan perkembangan dari penanggung jawab pelatihan yang disertai video-video pelatihan.

Tindak terorisme telah meresahkan bangsa ini pada beberapa dekade terakhir ini. Tidak sedikit nyawa yang melayang karenanya. Yang sangat disayangkan, hal ini lakukan oleh anak-anak bangsa ini sendiri. Mari dukung pemberantasan tindak terorisme agar Indonesia bangkit menjadi bangsa yang kuat.

Sumber : Kompas.com

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Arjuna

    2010-08-20 03:43:22
    Sudah dari dulu si Ustadz Iblis ini beraksi...tapi selalu dibela oleh saudara2 mereka, sekarang waktunya utk membuktikan bahwa si Tua Bangka ini memang biang keroknya teroris!! Jangan tertipu dengan jenggot pjg, jubah putih bersih n pernak-pernik ala Arabian..
  • * pets

    2010-08-19 07:28:54
    Sekeras dan sehebat apapun usaha anda Indonesia tdk akan pernah menjadi NII krn Indonesia milik Tuhan Yesus.
  • * rocket

    2010-08-12 09:13:34
    aliran islam garis keras di indonesia harusnya di berantas spt zaman orba jadi ga ada yg brani macam2 spt si Tua bangke ini
  • * rocket

    2010-08-12 09:12:25
    aliran islam garis di indonesia harusnya di berantas spt zaman orba jadi ga ada yg brani macam2 spt si Tua bangke ini
  • * agustin

    2010-08-11 07:07:36
    kenapa ya islam yang aku pelajari waktu kecil berbeda sekali dengan islam sekarang ? apakah beda jaman beda pula pemahaman ? itukah yang disebut islam itu agama rahmatan lil alamin?