Remaja AS Pecahkan Rekor Pendaki Everest Termuda

Nasional / 24 May 2010

Kalangan Sendiri

Remaja AS Pecahkan Rekor Pendaki Everest Termuda

Daniel Official Writer
2946

Jordan Romero (13), seorang remaja asal Big Bear, California hari Sabtu(22/5) lalu berhasil mencapai puncak Gunung Everest sekaligus memecahkan rekor sebagai pendaki termuda yang sebelumnya dipegang oleh pendaki dari Nepal, Temba Tsheri(16). Everest merupakan satu dari 7 gunung tertinggi di dunia dengan tinggi 8.850 meter.

Jordan mendaki puncak Everest bersama dengan ayahnya, dan tiga orang sherpa  sebagai penunjuk arah sekaligus pembawa barang.  Dia berangkat ke puncak dari wilayah China. Pencapaian remaja berambut ikal panjang itu memang luar biasa. Sebelumnya dia telah berhasil menaklukan Gunung Kilimanjaro di Afrika ketika masih berusia 9 tahun.

Saat ini Jordan masih memiliki impian untuk menaklukan satu gunung lagi yaitu Gunung Vinson Massif di Antartika. Pada bulan Desember mendatang, tim Jordan akan pergi ke Antartika untuk mengenapi target pendakian 7 puncak tertinggi di dunia yang terdapat di 7 benua atau yang oleh para pendaki sering disebut Seven Summit. Ketika Tuhan memberikan sebuah impian kepada kita, Tuhan juga memberikan kekuatan untuk mencapainya

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami