Curiga Lambang Trinitas, Patungpun Dibongkar

Nasional / 19 May 2010

Kalangan Sendiri

Curiga Lambang Trinitas, Patungpun Dibongkar

Puji Astuti Official Writer
6781

Karena kecurigaan yang berlebihan dari sekelompok masyarakat, akhirnya sebuah patung yang bernama “Tiga Mojang” di Bekasi di minta di bongkar karena di curigai  sebagai gambaran Bunda Maria dan Lambang Trinitas.

Atas desakan dari Forum Umat Islam Kota Bekasi akhirnya pemeritah Kota Bekasi pada Senin (17/5) mengeluarkan surat yang meminta PT Duta Bumi Adipratama sebagai pengembang Perumahan Kota Harapan Indah untuk membongkar patung tersebut dalam waktu 7 X 24 jam.

“Wali Kota sudah menyetujui pembongkaran patung untuk mengakomodasi keberatan dari Forum Anti Pemurtadan Kota Bekasi,” demikian ungkap Ketua Forum Umat Islam Kota Bekasi, Bernad Abdul Kadir seperti dirilis oleh Reformata.com.

Selain di curigai mewakili nilai-nilai Kristen, patung tersebut yang kabarnya dibangun dengan dana sebesar 2,5 milyar rupiah itu tidak sesuai dengan syariat Islam karena hanya memakai kemben.

Aksi massa FUI yang berdemo di depan kantor Pemkot Bekasi berlangsung pada Jumat (14/5) lalu, dilanjutkan ke lokasi patung tiga mojang itu, namun sayangnya aksi ini berakhir ricuh dan dua orang wartawan tv menjadi sasaran anarkis massa.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami