Sisi Lain Robin Williams Selain Sebagai Komedian
Sumber: chitownstarconnections.wordpress.com

Internasional / 12 August 2014

Kalangan Sendiri

Sisi Lain Robin Williams Selain Sebagai Komedian

Lois Official Writer
4505

Robin Williams (63) ditemukan meninggal dunia pada Senin (11/8/2014) waktu setempat, menurut laporan polisi. Dia diperkirakan meninggal karena asfiksia. Sebelumnya, Williams bertarung melawan penyakitnya tersebut yang mengakibatkannya depresi dan direhabilitasi Juli lalu, ujar humasnya. Asfiksia sendiri merupakan kondisi kekurangan oksigen pada pernafasan yang bersifat mengancam jiwa. Asfiksia timbul karena adanya depresi dari susunan saraf pusat (CNS) yang menyebabkan gagalnya paru-paru untuk bernafas, menurut wikipedia.

Williams dikenal memerankan komedi klasik seperti Mrs Doubtfire, Good Morning, Vietnam, dan Jumanji. Ironisnya, pemeran film komedi ini meninggal akibat depresi berat. Sebelumnya tahun 2006, dia datang ke pusat rehabilitasi untuk penderita ketergantungan alkohol.

“Pagi ini, saya kehilangan suami dan sahabat terbaik saya, sementara dunia kehilangan artis yang paling disukai dan manusia yang baik. Saya sangat patah hati. Demi kepentingan keluarga Robin, kami meminta waktu pribadi untuk duka kami yang mendalam. Sebagaimana dia diingat, itu harapan kami bahwa fokus orang bukan pada kematiannya tapi pada momen yang penuh sukacita dan tawa yang tak terhitung yang telah dia berikan kepada jutaan orang,” ujar istrinya, Susan Schneider.

Meskipun Williams terkenal sebagai artis, dia juga dikenal sebagai orang yang dermawan. Williams mempelopori Comic Relief yang menyelenggarakan konser dan pertunjukan lainnya untuk mengumpulkan uang bagi tunawisma.

“Hanya ada satu…dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis. Dia memberikan bakatnya secara cuma-cuma dan dengan murah hati kepada mereka yang paling membutuhkannya – dari para pasukan yang sedang bertugas sampai kepada orang awam di jalanan.” Ujar Presiden Amerika Barack Obama.

Williams juga dikenal sebagai gamer sejati, bahkan dia menamai putrinya Zelda menurut karakter salah satu video game. Di dalam instagram, foto terakhir yang dipublikasikan yaitu putri termudanya ini saat berulang tahun. Zelda Williams juga seorang artis.

Setiap orang punya kelemahan di dalam dirinya, Williams pun punya. Meski dia bisa menghadirkan tawa untuk jutaan orang, namun dia sendiri mengalami depresi. Tapi setidaknya dia sudah berjuang. Pria yang lahir di Chicago, Illinois dan pernah sekolah peran ini meninggalkan duka yang mendalam buat para penggemarnya, khususnya keluarga tercintanya. Saat kita diserang oleh kelemahan kita, teruslah berjuang melawannya, bersama Tuhan. Karena tanpa Dia, kita tidak bisa apa-apa.

 

Mungkin Anda juga tertarik membaca :

8 Keuntungan Saat Masih Jomblo

4 Jurus Urus Balita Tanpa Stres

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Insomnia

Chord Lagu : Satu Alasan

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Bagi Anda

Kenapa Karir Impian Saya Belum Juga Terwujud?

Sumber : huffingtonpost.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami