Final Piala Dunia, Ibarat Paus Fransiskus vs Paus Benediktus
Sumber: Foto.notanostra.com

Internasional / 12 July 2014

Kalangan Sendiri

Final Piala Dunia, Ibarat Paus Fransiskus vs Paus Benediktus

Lori Official Writer
4256

Final Piala Dunia yang mempertemukan Argentina vs Jerman menjadi hal menarik di Vatikan. Pasalnya, hal itu diibaratkan dengan pertarungan antara Paus Fransiskus asal Argentina dan Paus Benediktus XVI asal Jerman.

Seperti dilansir Daily Beast, Kamis (12/7), juru bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi menyampaikan pendapatnya bila kedua Paus itu menonton bersama pertandingan final Piala Dunia 2014 yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janiero, Senin (14/7) dini hari WIB.

 

“Pertandingan itu terlambat buat Paus Francis.” kata Lombardi. Pasalnya, waktu Roma mencatat bahwa tepat pada jadwal pertandingan merupakan jam istirahat bagi Paus. “Lagipula, Paus Emeritus (Benediktus) juga bukan penggemar sepakbola,” lanjutnya.

 

Fenomena itu tentu menyedot perhatian masyarakat Vatikan. Namun bila hal itu terjadi, maka Paus Fransiskus tentunya melanggar pernyataan netralnya di sepanjang Piala Dunia.

 

Menanggapi perang final dua pemimpin Vatikan ini, Lombardi menyampaikan akan memberikan konfirmasi selanjutnya. “Kita akan lihat dalam beberapa hari mendatang,” terangnya.

 

Bukan secara kebetulan bila perebutan juara Piala Dunia antara Argentina vs Jerman diibaratkan dengan Paus Fransiskus dan Paus Benediktus. Meski tidak menyatakan dukungannya secara terang, namun Paus Fransiskus yang dikenal gemar dengan sepakbola itu bisa jadi tetap mendukung Argentina lewat doa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Arpeggio Testified

 

Persepi Segera Audit Lembaga Survei Abal-abal

 

Tingkatkan Serangan, PBB Desak Israel Genjatan Senjata

 

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

 

Kemerdekaan, Rahasia Meraih Keajaiban.

Sumber : Dailybeast.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami