Vatikan Bantah Paus Yohanes Paulus II Ketahui Pelecehan Seksual
Sumber: artikel-keren.com

Internasional / 23 April 2014

Kalangan Sendiri

Vatikan Bantah Paus Yohanes Paulus II Ketahui Pelecehan Seksual

Budhi Marpaung Official Writer
4925

Isu yang dikemukakan sejumlah kritikus bahwa mendiang Paus Yohanes Paulus II mengetahui pelecehan seksual yang dilakukan oleh pendiri gerakan Katolik asal Meksiko, Marcial Maciel, telah direspon oleh pihak Vatikan pada Selasa (22/4/2014).

Dalam konferensi pers yang dilakukan menjelang upacara penobatan Yohanes Paulus II dan Yohanes XXIII Minggu (27/4/2014) itu, juru Bicara Vatikan, Frederico Lombardi mengatakan bahwa Vatikan membantah seluruh tuduhan yang dialamatkan kepada Bapa Suci.

“Tidak ada implikasi personal dari Bapa Suci mengenai masalah ini,” kata Lombardi.

Senada dengan Lombardi, Monsignor Slawomir Oder, imam Polandia yang mempelopori jalur cepat Yohanes Paulus II untuk kanonisasi, juga menolak tuduhan. "Tidak ada tanda-tanda keterlibatan pribadi dari Bapa Suci dalam hal ini," ungkap Oder, Selasa.

Skandal Marcial Maciel merupakan salah satu dari ribuan kasus pelecehan seksual yang dilakukan pastor di bawah kepemimpinan Yohanes Paulus II. Sebenarnya tuduhan tentang Maciel sudah mencuat sejak 1980-an, namun saat itu para petinggi Vatikan seperti menghiraukan berita yang mengemuka di kalangan masyarakat internasional.

 

Baca juga:

Vatikan Hadapi Skandal Pelecehan Seks Anak

Imago Zuper Deal

Lagu Tuhan Pasti Buka Jalan Stefano Sanjaya, Memang Beda!

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

5 Cara Menghindarkan Anak Dari Kekerasan Seksual

 

Sumber : satuharapan.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami