Perayaan Paskah Kupang Dijamin Aman dan Meriah
Sumber: Solopos.com

Internasional / 16 April 2014

Kalangan Sendiri

Perayaan Paskah Kupang Dijamin Aman dan Meriah

Lori Official Writer
3919

Pekan ini umat Kristen akan menggelar hari paskah yang jatuh pada Minggu, 20 April 2014. Beragam penyambutan bahkan telah disusun, mulai dari segi pengamanan rumah ibadah hingga rangkaian acara yang akan digelar oleh gereja-gereja.

Suasana itu telah terasa di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam perayaan paskah nanti, gereja-gereja di 20 kabupaten dan kota di Kupang akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan personil gabungan dari Gerakan Pemuda Ansor NTT dan Barisan Serbaguna (Banser).  

Seperti diberitakan Tempo.co, Rabu (15/4), Ketua Gerakan pemuda Ansor NTT rencananya akan mengerahkan sebanyak 150 anggotanya untuk menjamin keamanan sepanjang ibadah Paskah. Pengawasan ini akan dimulai sejak Kamis Putih  hingga Minggu Paskah.  

Serupa dengan perayaan paskah setiap tahunnya, umat Kristen NTT akan kembali menggelar pawai paskah pada 21 April 2014. Pawai ini menjadi kali ke-18 yang digelar di Kupang. Tahun ini, panitia mengangkat tema ‘Dari NTT Untuk Indonesia Damai’. Sekitar 20 ribu umat Kristen dari berbagai gereja dan agama lain akan turut serta.

Umat Kristen Kupang menyebut pawai besar itu sebagai pawai kemenangan paskah untuk memperingati kemenangan Yesus Kristus atas maut dan momen untuk berdamai dengan sesama di kota Kupang.

Menjadi harapan besar agar perayaan paskah di tanah air dapat berjalan dengan aman dan tentram. Dan semoga paskah menjadi momen refleksi dalam memaknai kembali  pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib atas setiap kita.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kemeriahan Minggu Palma Sambut Pekan Suci Paskah

Usaha Mainan Edukasi, Mendidik Sekaligus Menguntungkan

Paus Turun dari Popemobile dan Lakukan Selfie di St.Peter

Pengantin Terima Kejutan Mengharukan dari Pendeta

Paskah Gereja Timur dan Barat Jatuh Pada 20 April

Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Penyandang Disabilitas

Sumber : Tempo.com/Metrotvnews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami