Uskup Bergaya Hidup Mewah Ini Akhirnya Mundur
Sumber: Telegraph.co.uk

Internasional / 27 March 2014

Kalangan Sendiri

Uskup Bergaya Hidup Mewah Ini Akhirnya Mundur

Lois Official Writer
3023

Uskup Limburg Franz-Peter Terbatz-van Eltz (53) yang banyak dikecam karena gaya hidup mewahnya telah mengundurkan diri dan kabarnya telah diterima oleh Paus Fransiskus. Demikian pernyataan resmi Vatikan pada Rabu (26/3/2014) waktu setempat.

Sejak tahun lalu, Uskup Limburg dibebastugaskan dari tugas-tugas keimaman. Dia dikecam terkait proyek pembangunan kediaman resminya yang sangat mewah. Di kompleks kediamannya terdapat sebuah museum, ruang konferensi, sebuah kapel, dan apartemen pribadi. Seluruh pembangunan tersebut menggunakan uang rakyat yang diambil dari pajak agama. Dia menghabiskan 31 juta euro atau sekitar Rp 490 miliar.

Hal ini membuat umat Katolik Jerman marah. Uskup Limburg juga dikecam soal perjalanan kelas satunya ke India, padahal di negeri itu dia dijadwalkan untuk mengunjungi kawasan kumuh di negeri itu.

Skandal uskup yang dipanggil “Uskup Bergaya Hidup Mewah” ini membuat massa menginginkan Gereja Vatikan lebih transparan, apalagi masalah keuangan memang salah satu terobosan terbaru Paus Fransiskus. Uskup pembantu Manfred Grothe pun ditunjuk untuk memimpin keuskupan Limburg.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat

Moto 360, Jam Tangan Pertama yang Terintegrasi Google

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Tetap Mencintai Meski Terluka

Divergent, Diburu demi Sebuah Sistem Manusia

Sumber : kompas.com-tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami