Anwar Ibrahim Akui Isa Adalah Pembawa Damai
Sumber: tempo.co

Internasional / 4 March 2014

Kalangan Sendiri

Anwar Ibrahim Akui Isa Adalah Pembawa Damai

Lois Official Writer
5034

Datuk Seri Anwar Ibrahim yang menjadi pemimpin oposisi Malaysia membenarkan dirinya pergi ke gereja Holy Family di Kajang, Selangor akhir Februari lalu. Pengakuan yang baru-baru ini terungkap dijelaskannya dengan gamblang bahwa dia berdoa kepada Yesus Kristus di gereja itu, meskipun Anwar adalah penganut Islam.

“Saya penganut Islam. Yesus adalah Isa. Bukan hanya Isa, saya mengatakan Isa Alaihissalam (Yesus pembawa damai),” ujarnya. Yesus yang adalah Isa memang dikenal umat Islam di dalam Al-Quran sebagai seorang nabi yang lahir bukan karena persetubuhan manusia dan akan menghakimi pada akhir jaman.

Karena itu, Anwar datang ke gereja dan melakukan dialog dengan umat Kristen untuk menjernihkan salah paham yang terjadi di antara umat Islam dan Kristen di negara tersebut. Anwar menjelaskan bahwa Islam menghormati setiap manusia dengan keragaman suku, ras, dan warna kulitnya.

Namun tetap ada pihak-pihak yang tidak senang. Dia menerima hujan kritik dari kelompok sayap kanan Malaysia, namun Anwar tidak ambil pusing. “Kunjungan saya ke gereja bukan sesuatu yang baru. Saya sudah melakukannya sejak saya berkecimpung di Gerakan Pemuda Islam Malaysia,” ujar Anwar saat memberikan kuliah maghrib di Surau Al-Muqaddis, Kajang, Senin malam (3/3/2014) waktu setempat.

Selain itu, dia juga menuding Putrajaya membiarkan kebencian dan kekerasan terjadi agar damai dan harmonis tenggelam. Dia juga menyesalkan sejumlah media yang keliru memberitakan tentang kunjungannya ke gereja. Sebagai tambahan informasi, Anwar merupakan kandidat dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang dijagokan dalam pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada Maret ini. Seharusnya memang damai dan harmonis antar umat beragama di manapun tercipta dan bukan saling membenci.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami