Nus Reimas : Golput Berarti Sebuah Kebodohan
Sumber: jawaban.com

Internasional / 1 March 2014

Kalangan Sendiri

Nus Reimas : Golput Berarti Sebuah Kebodohan

Lois Official Writer
4266

Nus Reimas, Ketua Umum PGLII (Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia), menyatakan bahwa meskipun umat Kristen di Indonesia menjadi masyarakat minoritas, bukan berarti menjadi masyarakat yang terbuang. Hal ini harus dipahami oleh seluruh umat Kristen dan menyadari keberadaannya dan pengaruhnya bagi bangsa tempat dia berada.

Jika di Yeremia 29:7 dikatakan bahwa umat Israel harus mengusahakan kesejahteraan kota kemana Tuhan buang mereka, maka menurut Nus Reimas, umat Kristen di Indonesia harus lebih lagi mengusahakannya, karena telah ditempatkan di bangsa Indonesia ini bukan sebagai orang buangan. Dia kemudian menambahkan bahwa di ayat 11, Tuhan mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Nya.

“Kalau umat Kristen di Indonesia bangkit dan mengerti rancangan Allah dalam hidupnya, peran kita untuk mensejahterahkan bangsa ini akan terwujud,” kata Nus Reimas yang di-aminkan oleh peserta yang hadir.

“Jadi diperlukan mindset yang bagus karena Tuhan memberikan dua mandat, mengusahakan mandat (secara) ilahi dan struktural pembangunan orang Kristen bersama agama-agama lain, bersama suku apapun. Suku dan agama harus bergandengan tangan membangun bangsa ini,” ujarnya lagi.

Karena Tuhan memberikan mandat untuk mengusahakan kesejahteraan, maka orang yang mengusahakan kesejahteraan itu harusnya lebih. Jadi apa lebihnya? Menurut Reimas, lebihnya umat Kristen tidak hanya berdoa tapi juga punya moral, integritas, dan karakter yang lebih baik dari orang lain. “Kalau tidak punya integritas, karakter, dan moral yang baik, Anda akan menjadi batu sandungan. Sesudah 19 April, disediakan tempat di rumah sakit jiwa.” tegasnya.

Jadi gereja tidak bisa mengubah suatu bangsa hanya dengan mengkritik, namun harus menjadi nation shaker, penentu arah. Itu artinya gereja yang penuh Roh Kudus. “(Saya tegaskan) orang Kristen tidak boleh golput dalam pemilu,” ujarnya. “Golput berarti Anda membiarkan nasib gereja, nasib negeri ini di tangan orang lain, yaitu kebodohan.” ujarnya lantang. Menjelang Pemilu ini, perhatikan baik-baik siapa calonnya dan pilihlah dengan yang terbaik karena masa depan kita ada di tangan mereka.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Cara Agar Usus Sehat Selalu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami