Misionaris Bawa 9kg Narkoba : Saya Tidak Tahu Ada Narkoba
Sumber: abc.net.au

Internasional / 27 January 2014

Kalangan Sendiri

Misionaris Bawa 9kg Narkoba : Saya Tidak Tahu Ada Narkoba

Lois Official Writer
4345

Misionaris dari Selandia Baru ini menegaskan bahwa dirinya tidak tahu ada narkoba dalam ransel yang dibawanya, sejak dia ditangkap Mei 2013 lalu. Menurut Bernadine Prince, misionaris berusia 41 tahun itu, tas-tas tersebut diberikan kepadanya di Kenya, dimana dia baru berkunjung untuk berbicara pada sebuah konferensi.

Menurut kesaksiannya kepada polisi, seorang wanita Kenya yang dikenal dengan Mummy Rose memintanya menjualkan tas-tas buatan tangannya itu kepada gereja-gereja di Australia, dan mengumpulkan dana untuk orang-orang Afrika. Petugas pabean menemukan narkoba jenis methamphetamine dan heroin itu disembunyikan di lapisan dalam dari tujuh ransel kosong di bagasinya, saat dia hendak ke Darwin, Australia.

Jaksa Penuntut Glen Rice mengatakan kepada juri, cerita Prince tentang asal-usul tas punggung itu sulit dipercaya karena tas-tas itu bermerk dengan label ‘Made In China’. Jaksa juga berpendapat meskipun bukan Prince yang memasukkan narkoba itu dalam tas, namun dia seharusnya tahu dari beratnya.

Narkoba itu dikatakan jaksa dikemas di Kamboja, dimana Prince singgah beberapa hari dalam perjalanannya antara Kenya dan Darwin. Narkoba itu juga mengandung bahan kimia Asia Tenggara dan karton yang membungkus narkoba bertuliskan huruf Khmer.

Di sisi lain, pengacara Prince, Jon Tippett mengatakan bahwa terdakwa adalah orang yang jujur tapi dimanfaatkan orang. menurut Tippett, hal ini didasarkan pada kepribadiannya yang naïf dan mudah percaya. Hal ini terlihat dari kegiatan gereja dan kegiatan amal yang dilakukannya bersama organisasi ‘Oasis of Grace’. Prince diancam hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda 340 ribu dolar dimana hukuman itu akan dijatuhi minggu depan.

Berhati-hatilah di dalam pergaulan, jangan mudah percaya dengan seseorang, meski dia orang terdekat sekalipun. Namun, jangan pula terlalu mencurigai seseorang. Berilah mereka kasih yang tulus. Yang terpenting adalah hikmat.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Persiapan Mental Anak yang Orangtuanya Menikah Lagi

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami