Gereja Philadelphia Angkat  Seorang Pendeta Gay
Sumber: Inilah.com

Internasional / 4 January 2014

Kalangan Sendiri

Gereja Philadelphia Angkat Seorang Pendeta Gay

Lori Official Writer
4601

Gereja Philadelphia, AS mengangkat seorang pendeta yang mengaku sebagai penyuka sesama jenis atau gay. Pendeta yang baru ini bernama David Norse.

Atas pemilihannya sebagai pendeta, Norse menilai bahwa gereja ini menyambut baik komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) dan djadikan sebagai bahan pemikiran Kristiani.

Pendeta baru ini disebut baru lulus dari Princeton Theology Seminary pada Minggu (5/1) nanti. Seperti yang disampaikan oleh pendeta Rev. Bill Golderer, bahwa pengangkatan ini disambut baik oleh para pendeta Gereja Broad Street.

Berdasarkan peraturan gereja, anggaran dasar pada 2011 justru memperbolehkan anggota yang mengalami penyimpangan seksual untuk tidak menikah dan yang menjalin hubungan sesama jenis menjadi pengurus gereja.

Kasus pernikahan sesama jenis yang semakin marak di tengah gereja menjadi sebuah fenomena yang kompleks dan berubah menjadi tantangan gereja modern dewasa ini. Dengan ini diperlukan pandangan yang sama terhadap kasus pernikahan sesama jenis ini.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Fakta Dibalik Jatuhnya Helikopter RS Efarina Etham Berastagi

Gereja Malawi Disambar Petir, 8 Orang Tewas

Jelang Tahun Baru 2014, Ada Helikopter Jatuh di Karo

8 Peristiwa Besar Dunia Selama 2013 (2)

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Film-film Petualangan Terbaru Hiburan Akhir Tahun


Sumber : Inilah.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami