Kementerian Agama Siapkan Hari Kerukunan

Internasional / 11 November 2013

Kalangan Sendiri

Kementerian Agama Siapkan Hari Kerukunan

daniel.tanamal Official Writer
4074

Dengan tujuan untuk menguatkan kerukunan antar umat beragama dan bisa menjangkau lapisan masyarakat terbawah, Kementerian Agama menyatakan bahwa kini tengah menyiapkan untuk mencanangkan Hari Kerukunan yang bertepatan dengan kelahiran kementerian itu pada 3 Januari 2014.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat yang mengatakan bahwa merawat kerukunan harus dilakukan secara berkelanjutan, seusai menghadiri Silaturrahim Forum Kerukunan Umat Beragama (Silatnas FKUB) IV, 10-12 November 2013, di Jakarta, Senin (11/11).

Bahrul Hayat mengemukakan, dalam kaitan menyambut hari kerukunan itu pihaknya tiap pekan menggelar berbagai kegiatan di berbagai daerah, mulai dari gerak jalan dan kegiatan sosial lainnya. Kegiatan itu sudah berlangsung dalam beberapa pekan lalu, dimulai di Semarang.

Puncaknya pada acara hari amal bakti Kementerian Agama, 3 Januari 2014. Penetapan Hari Kerukunan memiliki nilai penting, karena itu harus didukung dengan gerakan massal. Kerukunan harus sampai pada grass root community (kelompok akar rumput). Hal itu harus menjadi spirit hidup rukun.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Politik Indonesia Saat Ini Masih Rasialis

Boni Hargens : SBY Gagal Perjuangkan Hak Minoritas 

Banyak Wanita Hamil Alami Diskriminasi Di Tempat Kerja

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 


 


Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami