Yesus Terlihat Marathon di New York
Sumber: latimes.com

Internasional / 6 November 2013

Kalangan Sendiri

Yesus Terlihat Marathon di New York

Lois Official Writer
6347

Pada Minggu (3/11) yang lalu, Yesus muncul di dalam marathon yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Namun sesungguhnya dia adalah seorang pria bernama Makoto Takeuchi dari Chiba, Jepang, menurut nama registrasi yang tertera pada nomor larinya.

Dengan memakai hanya selendang di bagian pinggang ke bawah dan mahkota Takeuchi lari dengan kaki telanjang sepanjang lari marathon tersebut. Dikenal juga sebagai Marathon Jesus, dia membawa salib besar di punggungnya, yang dilaporkan terbuat dari kardus atau busa. Menurut kabar, dia melakukan hal ini sebagai bagian dari simpatinya untuk korban lari marathon Boston.

Tentu saja hal ini mendatangkan sensasi dan membuatnya menjadi bahan berita di dunia maya, khususnya sosial media. Beberapa orang terlihat meng-upload fotonya. Sayangnya, dia tidak berhasil sampai di garis finis karena polisi lokal kemudian menginterogasinya saat dia berada sudah berlari sejauh 10 mil.

Polisi menyarankan padanya untuk menanggalkan salib tersebut dan berlari kembali. Dia bisa mengambil salib tersebut setelah menyelesaikan pertandingan. Namun, Takeuchi nampaknya tidak lagi tertarik untuk lari jarak 26,2 mil. Menurut sistem pelacakan marathon tersebut, Takeuchi berhasil menempuh waktu 1 jam 49 menit 25 detik, 11 menit untuk satu mil yang ditempuhnya.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk tampil ataupun menyuarakan dukungannya terhadap sesuatu. Takeuchi misalnya, memikul salib sambil berlari untuk menyatakan simpatinya bagi para korban marathon di Boston.

 

Baca juga :

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Cakupan dalam Berkarir Musik

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Sumber : latimes.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami