Dewan Gereja Dunia Apresiasi Peserta Sidang Raya

Internasional / 1 November 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Apresiasi Peserta Sidang Raya

daniel.tanamal Official Writer
4541

Melalui Sekretaris Jenderalnya Dr. Olav Fykse Tveit, Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches / WCC) mengapresiasi para peserta sidang raya ke-10 WCC, di Busan, Korea Selatan yang memperlihatkan keragaman dengan perwakilan dari berbagai denominasi dan tradisi Kristen di seluruh dunia.

Tveit mengatakan bahwa gereja telah berkumpul di sini dari berbagai tempat dan budaya. “Dengan keragaman kita membawa cerita, pengalaman, harapan, doa dan visi. Kita juga membawa rasa sakit kita, tantangan kita, dan kerinduan kita untuk keadilan dan perdamaian,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa solidaritas gereja dengan masyarakat di daerah yang dilanda konflik harus dikembangkan. "Kami memikirkan secara khusus untuk Irak, Mesir, Suriah dan Palestina. Untuk mereka, kami percaya bahwa jalan menuju perdamaian adalah dengan bergerak maju ke dalam budaya dan praktik demokrasi dan kewarganegaraan, dengan persamaan hak bagi semua," paparnya.

Sidang raya ke-10 WCC di Busan Korea Selatan dihadiri sekitar 2.000 peserta dari 345 gereja anggota WCC yang mewakili Sidang akan berlangsung hingga 8 November mendatang.

 

 


Sumber : oikoumene.org
Halaman :
1

Ikuti Kami