Dewan Gereja Dunia : Solidaritas Kristen Jangan Eksklusif

Internasional / 31 October 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia : Solidaritas Kristen Jangan Eksklusif

daniel.tanamal Official Writer
4787

Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches / WCC), Dr. Olav Fykse Tveit menyatakan bahwa WCC turut berkontribusi bagi gereja dan masyarakat tentang pengelolaan keberagaman dengan pemahaman martabat manusia, hak asasi manusia, kebebasan beragama dan perdamaian.

Dalam pernyataan yang disampaikan Tveit pada sidang raya ke-10 WCC, hari Rabu (30/10) di Busan, Korea Selatan, dirinya berharap agar sidang raya ini menjadi acara bagi kerendahan hati, kejujuran dan harapan. "Solidaritas Kristen tidak boleh menjadi eksklusif,” katanya.

Dalam siding raya itu Tveit menawarkan kepada peserta suatu inisiatif bagi WCC untuk memperkuat pencarian persatuan Kristen, solidaritas Kristen, mempromosikan perdamaian, serta misi dan advokasi dalam kesaksian publik dan diakonia.

Dirinya juga mengajak untuk membangun formasi ekumenis, persekutuan dan kesetaraan perempuan dan laki-laki, serta ziarah spiritual dalam berbagai projek. Sidang tersebut dihadiri sekitar 2.000 peserta dari 345 gereja anggota WCC yang mewakili berbagai denominasi dan tradisi Kristen di seluruh dunia. Sidang akan berlangsung hingga 8 November mendatang.

 

 

 

 

Sumber : oikoumene.org
Halaman :
1

Ikuti Kami