1.2 Juta Umat Katolik Gelar Puasa dan Doa Akbar Bagi Perdamaian Suriah

Internasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

1.2 Juta Umat Katolik Gelar Puasa dan Doa Akbar Bagi Perdamaian Suriah

Lori Official Writer
8327

Konflik yang terjadi di Suriah, menggerakkan umat Kristen untuk menggelar puasa dan doa bagi perdamaian negara tersebut pada Sabtu (7/9) kemarin. Di Vatikan, doa akbar yang diprakarsai oleh Paus Fransiskus ini diikuti oleh 1.2 juta umat Katolik, tepatnya di St.Pieter Square.

Seperti pernyataan Paus beberapa waktu lalu, bahwa doa sedunia ini merupakan bentuk solidaritas dan kesedihan terhadap konflik dan penderitaan yang terjadi di Suriah akibat perang yang masih terus bergulir.

“Dari lubuk hati saya, saya ingin menyampaikan kesungguhan doa dan solidaritas saya terhadap seluruh korban dari konflik ini, bagi semua yang menderita khususnya anak-anak, dan saya mengundang Anda untuk tetap hidup dalam harapan perdamaian,”ungkap Paus.

Doa sedunia untuk perdamaian Suriah ini pun disambut baik oleh Ahmad Badreddin Hassou, seorang pemimpin agama Islam Sunni di Suriah. Hassou menyampaikan akan turut serta dalam doa sedunia tersebut, lewat sebuah surat yang dikirimkan kepada pemimpin gereja Vatikan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya atas “gerakan kemanusiaan yang agung, berdasarkan iman, untuk berpuasa dan berdoa bersama dengan harapan membawa perdamaian di atas bumi dan melindungi manusia dari segala kejahatan dan penindasan”.

Pemimpin gereja Ortodoks Patriark Konstantinopel Bartholomew I dan kepala Organisasi World Evangelical Alliance, Dr Geoff Tunnicliffe pun turut serta. Sementara itu, Uskup Wakefield, Pendeta Stephen Plantten juga mengajak serta gereja-gereja di Inggris untuk turut berdoa dalam hal ini.

Di dalam menghadapi situasi yang terberat sekalipun ditengah dunia ini, kuasa doa akan tetap nyata bila kita sungguh-sungguh meminta dan menyerahkan segala kerinduan tersebut kepadaNya. Semoga lewat kesatuan hati bagi Suriah ini, ada harapan perdamaian yang akan terjadi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Serukan Hari Doa Bagi Suriah Pada 7 September 2013

Pendeta Ben Daniel Ingin Kikis Islamofobia dari Amerika Serikat

Dewan Gereja Dunia : Suriah Butuh Perdamaian

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan adalah Kunci Kesuksesan

Nick Vujicic Bagikan Pertemuannya Dengan Gadis Kecil di Malaysia

Tuhan Melihat Kesetiaan Anda

Sumber : CP | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami