Ribuan Massa Hancurkan Sebuah Gereja di India Utara
Sumber: eramuslim.com

Internasional / 1 September 2013

Kalangan Sendiri

Ribuan Massa Hancurkan Sebuah Gereja di India Utara

Lori Official Writer
5628

Ribuan massa menyerang sebuah gereja yang sedang dalam masa pembangunan di India Utara pada 25 Agustus lalu. Massa yang tergabung sekitar seribu orang itu dikabarkan menghancurkan gereja sembari meneriakkan slogan-slogan agama.   

Menurut berita yang ditulis oleh Gospel Asia Reports, selain menghancurkan gereja massa juga melakukan tindakan kekerasan terhadap pendeta, keluarga dan anggota gereja. Namun mereka berhasil lolos dan mencari persembunyian yang aman.   

Tidak ada laporan korban jiwa atas tindak brutal ini. Namun, pembangunan gereja yang telah dimulai sejak dua tahun yang lalu harus terhenti sejenak. Kemarahan para massa tersebut dipicu karena tidak menghendaki gereja itu ada disekitar lingkungan mereka. Kendati pun mendapatkan kecaman, sehari setelah kejadian berlalu, para pemimpin regional berdoa dan melaporkannya kepada polisi setempat. Namun nyatanya polisi justru tidak ingin ikut dilibatkan dalam persoalan ini.

Akibat tidak mendapatkan dukungan, maka pemimpin gereja ini mengajak seluruh gereja di dunia berdoa agar pembangunan gereja lancar hingga selesai. Larangan pembangunan gereja memang sangat marak terjadi di negara-negara minoritas umat Kristiani. Penerimaan terhadap kehadiran kaum minoritas di negara-negara mayoritas berkeyakinan lainnya tetap menjadi harapan besar.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Iran Tolak Pengajuan Remisi Pastor Saeed Abedini

Pendeta Tampi Bangun Kesadaran Kaum Remaja Manado Akan Tuhan

Jemaat GKI Yasmin : Presiden SBY Harusnya Belajar Dari Jokowi

Presiden Guatemala Deklarasikan Yesus Sebagai Tuhan

Pilih Mana, Sukses Atau Bahagia?

Sumber : Religiontoday.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami