Usia 8 Tahun, Anak ini Jadi Pengkhotbah

Internasional / 11 August 2013

Kalangan Sendiri

Usia 8 Tahun, Anak ini Jadi Pengkhotbah

eva Official Writer
16237

Samuel Green, pengkhotbah cilik berusia 8 tahun yang sudah berkhotbah di lebih dari 50 gereja pada Rabu kemarin tampil di acaranya sendirinya “The Simple Truth, Today Show” yang disiarkan NBC menceritakan tentang asal mula dirinya terjun sebagai pengkhotbah dan tujuan masa depannya dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

Green, yang berasal dari Jackson, Mississippi mulai berkhotbah sejak berumur 5 tahun setelah dirinya menghafal khotbah yang ditulisnya untuk disampaikan selama 15 menit di sekolah.  Joann Green, ibunya mengatakan dirinya menyadari bahwa anaknya diberikan karunia untuk berkhotbah setelah diundang untuk menjadi pembicara di gereja di Birmingham, Alabama. “Suamiku dan Saya sangat terkejut ketika mendengar Samuel berkhotbah tanpa catatan apapun,” kata Joanne di acara Today Show.

Mentornya, Beverly Coleman, mengatakan keahlian Samuel dalam berkhotbah seperti siswa yang dua kali umurnya. Samuel mengaku bahwa kisah Ayub merupakan kisah favoritnya dalam Alkitab. “Dia kehilangan tanahnya, ternaknya, putera dan puterinya. Tetapi, Anda tahu apa yang dia lakukan? Ayub berlutut dan memuji Tuhan dan berkata, ‘Tuhan yang telah memberikan dan mengambil. Terpujilah nama Tuhan,” kata Samuel. Samuel mengaku tidak gugup ketika dirinya berkhotbah. “Saya benar-benar tidak gugup karena Saya tahu Tuhan ada di belakang Saya,” kata Samuel.

Selain Samuel, tercatat ada beberapa pengkhotbah cilik lainnya, seperti Kanon Tipton usia 4 tahun dan seorang anak lainnya asal Maryland usia 11 tahun. Tuhan mampu menggunakan siapa saja untuk memberitakan Injil, sampai anak-anak sekalipun. “Akan terjadi pada hari-hari terakhir--demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.” (Kisah Para Rasul 2:17)

Baca juga:

"Jesus 2015" Tampilkan Bentuk Kedatangan Yesus untuk Kedua Kali

Umat Kristen Protes Akun Facebook "Perawan Maria Seharusnya Aborsi"

Rick Warren Kembali Ke Mimbar Setelah Kematian Puteranya

Penulis Muslim ini Tulis Buku tentang Yesus

Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

Tips Membangun Hubungan Antara Orangtua dan Anak Tiri

Terkuak: Perjamuan Kudus Pernah Dilakukan di Bulan

Memorizing The Word of God

Sumber : CP/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami