Pemimpin Gereja Ortodoks Kutuk Penindasan Sekulerisme
Sumber: Google

Internasional / 8 August 2013

Kalangan Sendiri

Pemimpin Gereja Ortodoks Kutuk Penindasan Sekulerisme

daniel.tanamal Official Writer
7573

Dalam pertemuan para pemimpin Kristen Ortodoks di Moskow pekan lalu, keluar pernyataan yang menyerukan bahwa Gereja Ortodoks mengecam dan mengutuk setiap bentuk sekulerisme terhadap nilai Kekristenan yang kini mulai mewabah di negara barat.

Ketua Departemen Hubungan Eksternal Gereja Ortodoks, Hilarion Alfeyev menyebut saat ini negara-negara barat sedang menerapkan sebuah sistem dimana “Sekulerisme menyamar sebagai demokratisasi”, dan mengarahkan pada totalitarianisme. “Secara tidak sadar (mereka), berusaha untuk mendirikan sebuah kediktatoran mutlak yang menuntut control atas setiap anggota masyarakat,” katanya.

Kepala Gereja Ortodoks Rusia Patriarch Kirill juga ikut menegaskan sikap gereja terkait paham sekulerisme yang kini tengah menyebar dan membuat beberapa gereja di negara barat melegalkan beberapa peraturan yang justru dianggap sebagai kesalahan fatal, yaitu pernikahan sesama jenis dan juga aborsi.

“Ini adalah gejala apokaliptik yang sangat berbahaya. Dan kami harus melakukan segalanya, sehingga dosa itu (pernikahan sesama jenis) tidak akan pernah divalidasi oleh hukum dunia di negara Rusia, karena ini sama saja berarti orang-orang mulai menghancurkan dirinya sendiri,” jelas Patriarch Kirill.

Saat ini banyak paham sekulerisme yang diterapkan oleh pemerintah mulai merasuki peraturan gereja yang didasarkan dari Firman Tuhan. Meskipun alasan sekulerisme adalah berlandaskan hak asasi manusia dan kebebasan seseorang, namun tidak berarti serta merta hal itu boleh merubah konsep kekudusan yang Firman Tuhan telah ajarkan kepada kita.

Diluar itu semua kita tetap harus menunjukan kasih dan kepedulian terhadap orang-orang yang masih diselubungi dan menjalani kehidupan diluar Firman Tuhan dan tetap dengan lantang menyerukan bahwa perilaku dosa adalah dosa, apapun alasannya.

 

 


Sumber : Lifesitenews
Halaman :
1

Ikuti Kami