Gereja Lokal Tolong Korban Trauma Penembakan di Bioskop Aurora Lewat Film
Sumber: cnn.com

Internasional / 9 July 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Lokal Tolong Korban Trauma Penembakan di Bioskop Aurora Lewat Film

Lori Official Writer
3508

Hampir satu tahun setelah peristiwa penembakan yang diarahkan di dalam bioskop 9 di Century 16, Aurora tepatnya 26 Juli 2012. Sehingga sebuah film akan dipertontonkan untuk menyembuhkan luka para korban.

Pendeta Ed Taylor di Calvary Chapel Aurora mengatakan peringatan cenderung membuka luka dan membawa kembali ingatan dan dia sangat prihatin dengan beberapa dari mereka yang berada di gerejanya sebab lebih dari dua puluh empat jemaatnya ada di bioskop pada saat penembakan terjadi. Faktanya, sejumlah anggota dipanggil kembali pada 20 Juli mendatang seperti Sabtu (6/7) lalu.

Saat ini gereja menawarkan jalan lain untuk menyembuhkan korban luka tersebut dengan menunjukkan film “Hope for Hurting Hearts”. Berdasarkan keimanan Kristen film ini diharapkan menginspirasi semua orang yang krisis untuk disembuhkan dengan mendengarkan pencobaan yang dialami orang lain.

“Film ini berbicara keras kepada yang terluka, baik peristiwa yang sedang terjadi maupun yang akan terjadi,” kata Pendeta Taylor.

Pendeta Taylor percaya bahwa film ini membantu semua orang yang masih berduka dari penembakan di gedung bioskop tersebut. Film “Hope for Hurting Hearts” akan dirilis Kamis (11/7) minggu ini bagi seluruh jemaat yang ingin menyaksikannya. Ia juga berkata bahwa dirinya akan menyewa sebuah bioskop di Century 16 untuk memutar film ini, sehingga akan lebih banyak orang yang akan memiliki kesempatan untuk menyaksikannya.

Trauma terhadap peristiwa yang pernah terjadi dalam hidup memang akan sangat sulit untuk disembuhkan. Upaya yang dilakukan oleh gereja tersebut sangat bijak, berharap agar korban trauma tersebut dapat pulih dan merasakan kasih Tuhan yang tetap memelihara hidup mereka.


Baca Juga:

Sekte Satanisme Pengaruhi Ribuan Pemuda Kristen

Sekolah Media CBN Bekali Siswa Dengan Pengembangan Karakter

Malaysia Akan Legalkan Pemaksaan Agama Untuk Anak-Anak

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Pulang ke Indonesia, Daud Yordan Bawa Gelar Juara Dunia IBO

Sumber : worthynews.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami