JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Orang Kristen Terancam Tinggal di Mesir

FRIDAY, 28 JUNE 2013

Total View : 1246 times

Lataran terancam hidup di Kairo, banyak orang kristen Koptik melarikan diri ke Amerika dan Eropa. Mereka merasa bahwa pemerintah yang Islamik tidak dapat menjamin keselamatan hidupnya dari diskriminasi dan kebencian, sehingga mereka meninggalkan Mesir, seperti dilansir christianpost.com.

Mereka memilih untuk mengasingkan diri ke Amerika, sebagai negara peringkat kedua terbesar yang menerima orang Mesir sejak tahun 2010-2012. Selain Amerika, mereka juga memilih Goergia dan Belanda sebab menampung pendatang asing.

Pada April kemarin, delapan orang dibunuh oleh aliran keras baik Muslim maupun Kristen dan Katedral St Mark diserang. Paus Koptik Tawadros II meminta perlindungan gereja dari Presiden Muhammad Morsi. Kristen Koptik ini juga mengalami diskriminasi dalam hal pembangunan gereja baru. Mereka mendesak Presiden Morsi untuk menjamin perlindungan atas Kristen Koptik dan terlepas dari diskriminasi oleh aliran keras.

Pemerintah Mesir seharusnya menjamin keselamatan dan perlindungan terhadap seluruh warganya. Semoga harapan umat Kristen di Mesir pada akhirnya dapat terwujud dengan mendapatkan keadilan serta perlindungan hak sebagai bagian dari negara tersebut.


Baca Juga:

Kristen Jepang Desak Pemerintah Minta Maaf Atas Perbudakan Seks

Kristen Suriah Pertanyakan AS Dukung Ekstrimis

Pria Bertopeng Serang Gereja di Irak

Orang Kristen Dieksekusi Mati di Somalia

Kecewa Dengan Tuhan?

Sumber : christianpost | Jawaban.com

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Sinchan_85

    2013-07-01 10:42:08
    Tujuan Iblis adalah melenyapkan kekristenan di Mesir. Jika pengikut Kristus di Mesir pindah, maka tujuan Iblis tercapai. Kapankah ledakan Kerajaan Sorga terjadi jika kalian menyerah ? Kami berdoa untuk kalian.
  • * pray for Egypt

    2013-06-30 13:35:24
    Tuhan Yesus, berilah kedamaian, semangat toleransi dan pertolongan/perlindungan bagi bangsa Mesir, pada umumnya, dan k khususnya berkatMu bagi anak2Mu di Mesir. Kami percaya, bila semua aniaya ini terjadi, pasti seijinMu dan pasti ada rencana indah di baliknya yg belum kami pahami saat ini. Tuhan Yesus, kami percaya, Engkau sangat sanggup menolong anak2Mu di Mesir dengan mengirimkan pasukan malaikatMu yg dapat dengan mudah menghancurkan kaum anarkis radikal garis keras tersebut saat ini, namun kami percaya bila semuanya ini terjadi pasti ada rencana keselamatanMu yg luar biasa bagi bangsa Mesir, sesuai firmanMu, manusia bisa mereka-rekakan kejahatan bagi umatMu, tetapi Allah dapat memutar balikkannya dan menjadikannya kebaikan bagi umatMu di Mesir. Berikanlah pengampunanMu dan berikanlah ketegasan bagi pemerintah setempat untuk menindaktegas para perusuh radikal di Mesir. Dalam nama Tuhan Yesus, kami alaskan doa kami. Amin.
  • * th

    2013-06-30 05:58:53
    tantangan terbesar juga kalau tinggal di amrik sama belanda adalah sekularisme, atheisme, kebebasan yg banyak membuat orang malas gereja..
  • * bonabnz

    2013-06-29 15:54:28
    Sudah sifat iblis: mencuri, membunuh, dan membinasakan (Yohanes 10:10), jadi para teroris tersebut sudah jelas bapa-nya Iblis dengan tujuan mengusir umat Kristen dari mesir dan timur tengah. Umat Kristen tidak perlu "menyanyangkan nyawa-nya" (Wahyu 12:10-11)dengan melarikan diri dari negaranya, melainkan harus mempertahankan wilayahnya dengan wewenang dalam nama Yesus Kristus, sebab Keselamatan sudah nyata dalam Yesus Kristus, dan apabila mati, maka kematian jasmani adalah keuntungan (Filipi 1:21).