Seorang Pria Curi Seribu Salib Gereja Demi Temannya

Internasional / 30 May 2013

Kalangan Sendiri

Seorang Pria Curi Seribu Salib Gereja Demi Temannya

daniel.tanamal Official Writer
3190

Terkadang dampak dari persahabatan yang mendalam seringkali menghasilkan tindakan yang diluar akal sehat. Seperti yang terjadi di Limerick Irlandia ketika seorang pria dewasa mencuri seribu salib gereja guna membuat sebuah  “tempat suci” untuk sahabatnya yang telah meninggal.

Pria itu adalah Mark Mulcaire, warga McGarry House, Alfonsus Street Limerick, yang telah mengakui perbuatannya mencuri seribu salib dari gereja Redemptorist pada 24 April lalu. Segera setelah ada laporan hilangnya seribu salib di gereja itu, penyelidikan dilakukan dan Mark dengan mudah tertangkap. Mark terekam dalam kamera CCTV yang ada di lokasi pencurian.

Pengacara Mark sendiri menjelaskan bahwa kliennya memang hari itu pergi ke gereja tersebut untuk menyalakan lilin bagi sahabatnya yang telah meninggal. Namun entah kenapa niat itu berubah menjadi pencurian. “tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah tempat yang suci,” demikian kata pengacara itu.

Untungnya Hakim Eugene O’Kelly yang memimpin persidangan di Pengadilan Distrik Limerick berbelas kasih dengan tidak memberikan hukuman kurungan. Mark hanya diwajibkan untuk bekerja selama 60 jam dalam pelayanan masyarakat.

 

 

 


Sumber : independent.ie
Halaman :
1

Ikuti Kami