Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

Internasional / 28 May 2013

Kalangan Sendiri

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

daniel.tanamal Official Writer
5557

Para warga di kota Oklahoma Amerika Serikat yang terkena badai tornado memilih untuk berkumpul dan bersekutu dalam sebuah ibadah khusus di sebuah gereja, ketimbang sibuk mengurus harta benda yang porak-poranda ataupun meratapi keadaan mereka.

Keputusan ini dipuji oleh presiden AS Barack Obama yang menyempatkan diri mengunjungi salah satu komunitas warga di daerah Moore yang menjadi korban badai tornado. Dalam kesempatan itu Obama menyatakan akan bersama para warga disetiap langkah untuk kembali pulih dalam badai yang menelan 24 korban jiwa ini.

“Kami memilih untuk tidak bersikap seperti seorang korban,Tuhan,” seru worhip leader Dennis Jernigan ketika memimpin ibadah yang dilakukan di First Baptist Church. Hampir seminggu setelah badai itu para warga fokus untuk bergandengan tangan bersama memanjatkan doa untuk para korban dan juga situasi disana.

“Ini adalah komunitas yang kuat dengan karakter yang kuat. Tidak ada keraguan bahwa mereka akan bangkit kembali dari keterpurukan. Tetapi tetap mereka membutuhkan uluran tangan kita, seperti yang kita lihat disini bahwa setiap orang butuh bantuan dari kehancuran ini,” ujar Obama.

Selama ibadah berlangsung setiap malamnya di First Baptist Church, Gubernur setempat Mary Fallin tetap menyerukan dan menguatkan warganya untuk tetap kuat didalam pergumulan yang hebat. Mary membacakan terus salah satu baris dalam ayat Mazmur yang berbunyi “ Allah adalah tempat perlindungan bagi Kita.”

 

Baca Juga Artikel lainnya

Relawan Ini Dedikasikan Diri Bersihkan Kotoran Manula

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

Hanya Yesus Kristus yang Dapat Hentikan Korupsi di Ghana

Gereja Dibakar, Pendeta Ampuni dan Layani Pelaku

Grup Metal Slayer Minta Publik Abaikan Gereja Baptis Westboro

Umat Kristen Dihimbau Tinggalkan Eksklusivitas

 

 


Sumber : Los Angeles Times
Halaman :
1

Ikuti Kami