Orang Kristen di Inggris Diprediksi Jadi Kelompok Minoritas

Internasional / 19 December 2012

Kalangan Sendiri

Orang Kristen di Inggris Diprediksi Jadi Kelompok Minoritas

Budhi Marpaung Official Writer
4097

Sebuah survei terbaru dikeluarkan oleh Kantor Statistik Nasional Inggris pada pekan lalu. Dari hasil penelitian itu didapat bahwa terdapat kemungkinan pada 2018, umat Kristen di Inggris dan Wales akan menjadi kelompok minoritas.

Sebagaimana dilansir Kompas online, analisis tersebut muncul setelah para peneliti melihat adanya tren penurunan jumlah orang Kristen yang terdapat di negara Ratu Elizabeth II ini. Berdasarkan temuan mereka, lebih dari 4 juta orang Kristen telah meninggalkan imannya.

Menanggapi ini, kaum sekularis menyatakan bahwa apa yang terjadi di dalam kekristenan sekarang ini merupakan peringatan bagi otoritas gereja bahwa sikap-sikap konservatif mereka tidak berperan baik bagi publik.

Seperti diketahui, di tahun ini uskup-uskup Gereja Anglikan menolak penahbisan seorang perempuan menjadi uskup. Tidak hanya itu saja, sampai dengan sekarang gereja-gereja masih menentang perkawinan sejenis.

Menanggapi survei ini, seorang juru bicara Konferensi Waligereja Katolik Inggris dan Wales mengatakan tidak kuatir akan penurunan jumlah orang Kristen.

"Walaupun ini sebuah tantangan, faktanya bahwa enam dari 10 orang di Inggris dan Wales mengidentifikasi diri sebagai orang Kristen tidak mengecilkan hati," ungkapnya.

Jadi kelompok minoritas atau mayoritas di suatu negara atau wilayah bukanlah perkara utama. Yang menjadi fokus pertama kita selaku orang-orang percaya kepada Kristus adalah seberapa banyak orang yang hidupnya diberkati dan bahkan diubahkan oleh karena ada  kita di sana.

Baca juga : 

Kisah Nyata Pria Muda yang Bergumul Dengan Homoseksualitas

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Langit dan Bumi Baru (Part 1)

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami