Tanda-Tanda Akhir Jaman Menurut Berbagai Agama

Internasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Tanda-Tanda Akhir Jaman Menurut Berbagai Agama

Lois Official Writer
12620

Apakah tanda jaman berakhir menurut berbagai agama? Di dalam agama yang berdasarkan keturunan Abraham yaitu Kristen, Yahudi, dan Islam, tanda-tanda akhir jaman diceritakan dengan cukup jelas meskipun hari pastinya tidak diketahui kapan berakhirnya bumi ini. Ini dia tanda-tandanya

Persamaan Kristen dan Islam

Alkitab menyebutkan bahwa kiamat akan diawali dengan kedatangan Kristus yang didahului oleh bermacam-macam tanda. Beberapa tanda di antaranya yaitu akan datangnya Yesus palsu yang akan menyesatkan banyak orang. Akan datang penganiayaan, perang, kelaparan, gempa bumi.

Kitab suci umat Islam pun mencatatkan hal yang sama. “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum adanya sepuluh tanda-tanda kiamat, yaitu tenggelam di timur, tenggelam di barat, tenggelam di Jazirah Arab, adanya asap, datangnya Dajjal, Dabbah (binatang melata yang besar), Ya'juj dan Ma'juj, terbit matahari dari sebelah barat, keluar api dari ujung Aden yang menggiring manusia, dan turunnya Nabi Isa.” (Hadits Riwayat Muslim). Hal ini berarti mereka pun percaya bahwa Yesus pun akan datang ke dunia saat hari kiamat itu tiba.

Persamaan antara Kristen dan Yahudi

Umat Yahudi percaya akhir jaman ditandai dengan pengumpulan kembali orang-orang yang hidup di pembuangan, pembangunan kembali Bait Suci, dan adanya kurban binatang. Bukan hanya itu, mereka percaya bahwa akan ada kebangkitan orang mati (techiat hameitim).

Umat Kristen pun mengemukan hal yang sama. Tanda-tanda akhir jaman, selain tanda-tanda di atas, akan ada kebangkitan orang mati pada masa itu.

Lantas, apakah yang harus kita perbuat dengan semuanya itu? Yang harus kita lakukan adalah buatlah diri kita setiap hari membaca Alkitab sehingga kita tidak disesatkan oleh dunia ini. Waspadalah terhadap segala sesuatu, ujilah dan makin tekun di dalam Tuhan.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami