Banser Ansor Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Internasional / 18 December 2012

Kalangan Sendiri

Banser Ansor Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
3226

Penjagaan aparat keamanan dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru akan terlengkapi kembali dengan bantuan organisasi masyarakat yang peduli akan kebersamaan dan toleransi. Hal ini dilakukan oleh ormas Islam Banser (Barisan Ansor Serba Guna) dan Gerakan Pemuda Ansor.

"Kalau diminta kami siap. Hal itu tentunya untuk hubungan kerukunan berbangsa dan beragama. Tidak hanya Ansor, bahkan Banser (Barisan Ansor Serba Guna) juga siap," ungkap Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur Alfa Isnaeni, Senin (17/12)

Menurut Alfa, pengamanan sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan sesama anak bangsa akan dilakukan di tiap cabang di kabupaten/kota di Jawa Timur. Sedangkan di tingkat provinsi hanya sebatas koordinasi. Tahun lalu, kata Alfa, sebanyak dua peleton Banser turut serta dalam pengamanan Natal di sejumlah gereja di 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur.

"Tahun lalu masing-masing cabang mengerahkan dua peleton atau sekira 60 orang. Jumlah itu tergantung berapa banyaknya gereja di wilayah itu. Pada intinya kami hanya membantu pengamanan bukan sebagai pengamanan utama. Itupun jika diminta oleh pihak gereja," terang Alfa. 

Toleransi dan kebersamaan yang telah diperlihatkan saudara sebangsa menunjukan Indonesia masih memeilik masyarakat yang cinta akan Pancasila. Hal inilah yang harus kita jaga untuk melestaraikan nilai toleransi yang kini sedang terancam oleh ideology dan paham luar yang ingin mengadu domba sesama anak bangsa.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Kevin Bacon Galang Amal untuk Hadiah Natal

Arti Natal untuk Umat Teraniaya di Asia Tengah

Sekolah Ini Larang Anak-anak Hadiri Konser Perayaan Natal

Pesulap Ini Klaim Dirinya Penyebab Kekalahan Arsenal

 

 


Sumber : okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami