Pendeta GPDI Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Internasional / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

Pendeta GPDI Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

daniel.tanamal Official Writer
5069

Pendeta Federika Metalmety yang sehari-harinya melayani sebagai Pendeta di Gereja GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) Boven Digul ditemukan tewas ditembak orang tak dikenal di Jalan Trans Papua atau dekat Sungai Mak, Distrik Mandobo, Kabupaten Digoel, Papua, Rabu (21/11).

"Kejadian sekitar pukul 7.45 WIT, ditemukan seorang ibu dalam keadaan meninggal dunia. Ini aksi penembakan orang tak dikenal," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Menurut Boy, Pendeta Federika ditemukan tewas dalam keadaan telentang dengan luka tembak bagian pelipis sebelah kiri dan bagian dada. Dalam olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan peluru kaliber 45, selongsong peluru, helm berwarna pink, sandal, serta potongan kayu.

Sementara itu Kapolres Boven Digoel AKBP Sri Satyatama, mengungkapkan bahwa anggotanya yang sedang  bertugas di Pospol Kali Max mendengar tembakan dan teriakan histeris perempuan. Saat ditelusuri asal teriakan dan tembakan itu tak menemukan apa-apa karena suasana saat itu masih gelap.

Jenazah korban sendiri ditemukan warga yang sedang melewati jalan dan melihat darah tercecer di atas jalan. Setelah menelusuri ceceran darah, ditemukanlah korban berada di semak-semak sekitar 5 meter dari badan jalan. Hingga saat ini belum diketahui motif penembakan tersebut. "Pelaku masih dalam penyelidikan, sementara korban dilakukan visum di rumah sakit Kabupaten Boven Digoel," ungkap Boy.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami