JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

PM Australia Bongkar Skandal Pelecehan Seks Pendeta

SATURDAY, 17 NOVEMBER 2012

Total View : 2587 times

Penyelidikan kepolisian Australia terhadap pelecehan seks anak yang dilakukan oknum pendeta membuat Perdana Menteri Australia Julia Gillard ikut turun tangan untuk membongkar hal tersebut. Gillard mendesak agar kasus tersebut segera diusut dan dibawa ke pengadilan.

"Ada laporan bahwa pelaku pelecehan seks di gereja bukannya dilaporkan ke pihak berwajib, tapi justru dilindungi. Telah banyak laporan tentang kejadian ini maka saya memutuskan untuk membuka penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujar Gillard seperti dikutip The Bangkok Post, Senin (12/11). 

Gillard menegaskan juga bahwa penyelidikan tidak terbatas kepada gereja Katolik saja namun gereja-gereja dari institusi lainnya juga. Menurut Penyelidik polisi, Peter Fox, terdapat fakta bahwa pihak gereja selama ini menutup-nutupi tindakan kriminal demi menyelamatkan reputasinya. "Saya yakin kasus ini telah menyebar kemana-mana, pelaku seringkali berpindah-pindah gereja di setiap negara bagian di Australia," ucap Fox.

Langkah Gillard ini juga didukung penuh oleh pihak oposisi dari Partai Konservatif yang juga meminta penyelidikan itu tidak mengincar satu institusi gereja saja. Pihak gereja wajib berani untuk memperkatakan kebenaran dan tidak menutup-nutupi setiap orang dari pihaknya yang berbuat kesalahan.

 

 


 

Sumber : berbagai sumber

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * yna

    2012-11-20 07:51:19
    Maaf sdri yohana, sblm anda berkomentar, apkh anda sdh berkaca diri, apkh anda manusia suci yg tdk memiliki dosa, sy heran dgn knp orang2 menjd skeptis & lsg menghakimi ketika orang beragama a, b, c melakukan kesalahan, yg justru dislhkan adl. agamanya, sy rasa tdk ada agama yg mengajarkan keburukan kecuali aliran sesat. Yg slh itu manusianya, lalu apakah org agama islam, budha, hindu, dll adl. manusia suci semua??? Berarti terorisme/jihad (membunuh org2 yg tdk melakukan kejahatan tanpa tujuan jelas) adl wajah "agama..." yg sesungguhnya. Jgnlah engkau menghakimi secr kt semua adl.manusia berdosa krn penghakiman adl haknya Tuhan.
  • * Yohana

    2012-11-17 20:41:50
    Itulah wajah sesungguhnya Kristen! Tak mau mengakui kesalahan. Ingat, sepandai-pandai menutup bangkai pasti akann tercium juga!