Polisi Akhirnya Berhasil Tangkap Para Penyerang Kaum Muda Gereja

Internasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Polisi Akhirnya Berhasil Tangkap Para Penyerang Kaum Muda Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
4071

Sejumlah anggota geng ditangkap aparat Kepolisian Mexico City dengan tuduhan melakukan pemukulan, merampok dan memerkosa beberapa anggota kelompok pemuda/pemudi gereja pekan lalu.

90 pemuda yang disponsori oleh Chains of the Holy Trinity dikabarkan diserang selama berjam-jam ketika mereka sedang melakukan kegiatan retreat di Taman Colibri di luar Mexico City, Kamis (12/7). Dua kendaraan dan sejumlah barang yang dibawa ke kamp itu diambil, ​​beberapa orang dipukuli dan tujuh anak perempuan diperkosa.

News.com.au melaporkan bahwa 12 anggota geng bersenjata, termasuk satu wanita, menyerbu bukit perkemahan El Colibri dekat kota Ixtapulaca. Alfredo Castillo, jaksa untuk Negara bagian Meksiko, mengabarkan pihak berwajib sudah berhasil menangkap para penyerang.

"Kami telah menahan orang-orang ini dan memiliki ... foto-foto lain yang bertanggung jawab," kata Castillo sebagaimana dirilis News.com.au. "Mereka telah diidentifikasi dan pada hari-hari berikutnya kami berharap dapat menangkap mereka."

Sementara pemerintah masih menyelidiki masalah ini, surat kabar lokal melaporkan bahwa geng-geng narkoba telah menyebabkan masalah yang sama di pinggiran Mexico City di mana kelompok pemuda tersebut tinggal. Meskipun polisi di daerah itu sudah berpatroli di daerah berkemah untuk melindungi orang-orang dari kekerasan geng, tetapi tidak jelas apakah ada petugas yang bertugas ketika serangan itu terjadi.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, pihak kepolisian mengaku bahwa mereka mengetahui insiden penyerangan sejumlah anggota geng setelah para korban melaporkan serangan itu. Namun, jika melihat data yang ada, kekerasan seperti ini sebenarnya sudah berlangsung di Mexico City selama enam tahun terakhir sejak para pejabat mulai menindak geng narkoba paling kuat di negara itu pada tahun 2006.

Setelah serangan itu terjadi, Gubernur negara bagian Mexico City Eruviel Avila berjanji bahwa korban serangan, yang berdoa di lokasi kamp sejak Senin lalu, akan mendapat perawatan medis dan psikologis. News.com.au juga melaporkan bahwa Juan Carlos Palafox, pengacara beberapa korban, mengatakan mereka yakin pihak bukit perkemahan Colibri akan semakin memperketat penjagaan wilayah mereka setelah ada kejadian ini.

Baca juga :

Hengky Solihin Menderita HIV AIDS Karena Ayahnya

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Kendala-Kendala Ketika Istri Jauh Lebih Tua Dari Suami

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami