Tantangan Untuk Beritakan Injil di Wilayah Timur Tengah

Internasional / 17 March 2012

Kalangan Sendiri

Tantangan Untuk Beritakan Injil di Wilayah Timur Tengah

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5156

Injil harus diberitakan hingga seluruh bumi, tidak terkecuali wilayah Timur Tengah. Sejak Arab Spring, (peristiwa revolusi serentak negara-negara Arab pada 2010), jalan masuk untuk pemberitaan injil di wilayah tersebut mulai terbuka. Walaupun akses mereka akan informasi sangat dibatasi, banyak warga di sana yang mulai tertarik dan mencari injil. “Terutama setelah penerangan yang terjadi dengan Arab Spring, orang mulai mencari cara lain untuk mengakses injil,” ungkap Wayne Pederson, pemimpin organisasi penginjilan HCJC Global seperti dikutip dari charismanews.

Salah satu media yang efektif digunakan adalah radio. HCJC Global memproduksi program radio yang disesuaikan dengan budaya setempat lalu menyiarkannya di beberapa kawasan di MENA. Apa yang mereka lakukan ini tentu sangat beresiko tinggi.

"Meskipun mereka melakukan pelatihan dan melakukan siaran dengan risiko besar, ketika mereka berbicara tentang hal itu mereka mengatakan: 'Yesus mempertaruhkan semuanya untuk saya. Bagaimana saya bisa melakukan sesuatu yang kurang?" kisah Pederson.

Risiko yang mereka ambil pun membuahkan hasil. Tahun lalu, Intermedia melakukan survei untuk HCJB dan menyimpulkan bahwa 1,5 juta orang di seluruh wilayah MENA sedang mendengarkan siaran mereka setiap minggu. Padahal pada saat itu, HCJB hanya mencakup sekitar 30 persen dari wilayah tersebut. Tapi sekarang jangkauan mereka telah meluas menjadi sekitar 60 persen, itu artinya jumlah pendengarnya pun meningkat.

Gereja dan organisasi Kristen harus aktif dan kreatif untuk memberitakan kebenaran injil. Walaupun ancaman yang diberikan sangat menekan, kita harus percaya bahwa pemberitaan injil adalah pekerjaan Tuhan dan Tuhan sendirilah yang akan membuka jalan. Tuaian memang banyak, tapi pekerjanya sedikit. Mari mengambil peran dalam pemberitaan injil agar kebenaran firman bisa didengar di seluruh bumi.

Sumber : charismanews
Halaman :
1

Ikuti Kami