JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Jeritan Umat Kristen Suriah : Tolong, Doakan Kami!

SUNDAY, 26 FEBRUARY 2012

Total View : 3909 times

Ditengah berkecamuknya perang saudara di Suriah untuk menggulingkan rezim yang berkuasa, umat Kristen Suriah berseru kepada dunia memohon bantuan doa. Menurut berita yang dirilis oleh Open Doors, kebutuhan utama umat Kristen Suriah adalah dukungan doa bagi 1.9 juta umat percaya di negeri tersebut.

Suriah menduduki peringkat 36 dalam daftar negara-negara penganiaya umat Kristen dalam 2012 Open Doors World Watch. Saat ini negara yang dipimpin oleh Presiden Bashar al-Assad tersebut mendapat tekanan kuat dari negara-negara Barat dan juga Liga Arab untuk segera menghentikan kekerasan serta melakukan negosiasi dengan kelompok oposisi. Namun seruan tersebut diabaikan oleh piha al-Assad sehingga konflik bersenjata masih terus terjadi hingga saat ini.

Keadaan Suriah porak-poranda, kejahatan merajalela, pencurian, pembunuhan dan penculikan anak sering terjadi. Sebagian orangtua sudah tidak mengijinkan anaknya ke sekolah. Suriah juga menderita kekurangan bahan bakar, listrik dan juga bahan makanan mulai langka.

Kota yang menjadi basis pihak oposisi adalah Hom dan telah menjadi zona perang. Banyak orang dari kota tersebut telah mengungsi, tapi beberapa orang Kristen juga ada yang bertahan di kota tersebut karena tidak memungkinkan untuk keluar dari kota itu lagi.

Banyak orang Kristen di Hom dalam kondisi tidak aman. Para penjarah menyerang rumah-rumah mereka dan setidaknya satu gereja injili telah di serang. Walau demikian, di hari Minggu siang beberapa gereja masih banyak dihadiri jemaat.

"Kami berkumpul bersama untuk menyambah dan orang-orang imannya dikuatkan," demikian ungkap seorang pendeta Suriah. "Saat ini, umat Kristen memang tidak diserang secara langsung. Tapi kami tidak tahu apakah cara mereka (pemerintah – red) akan berubah dalam memperlakukan kami."

Umat Kristen saat ini dalam kondisi ketakutan jika Presiden al-Assad berhasil ditumbangkan penderitaan mereka akan semakin besar. Untuk itu umat Kristen Suriah menyerukan agar seluruh dunia memberikan dukungan doa atas umat Kristen Suriah dan juga pergolakan yang sedang dialami negara mereka.

Sumber : Charisma News | Kompas | Puji Astuti

Tag Keyword : penganiayaan, perang, suriah, doa

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * donbosco

    2013-12-31 09:25:33
    Emang gw pikirin
  • * Setyawan

    2013-07-16 12:53:29
    Saya mempercayai Muhammad sebagai Nabi Palsu bukan utusan Allah.
  • * vrico

    2013-01-14 22:22:12
    Saya mempercayai Yesus sebagai utusan Tuhan bukan Tuhan
  • * Filip

    2012-08-28 10:50:11
    Ya Tuhan Kasihanilah mereka ,lindungilah mereka dari peperangan yg mereka rasakan selama ini , mereka adalah ana-anakMu, Engkau tidak akan tinggal diam melihat umatMu di porak porandakan seperti itu. IN THE NAME OF JESUS CHRIST AMIN
  • * unike

    2012-02-28 13:47:29
    Tuhan, selamatkan anak2-Mu di Suriah, lindungi mereka, biar mereka melihat bahwa mereka punya Allah yang besar yg menolong dan menguatkan mereka...amin