JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Gelombang Serangan Terhadap Umat Kristen terjadi di Suriah

SUNDAY, 12 FEBRUARY 2012

Total View : 2272 times

Ternyata dibalik aksi penggulingan Presiden Bashar al-Assad di Suriah, terdapat upaya intoleransi dan rasialisme yang dijalankan secara hening dan terselubung hingga lama tidak terendus oleh media. Kelompok yang mengatasnamakan agama, melakukan diskriminasi dan serangan sporadis terhadap umat Kristen disana.

Serangan utama yang langsung dapat diidentifikasikan sebagai usaha diskriminasi dan tekanan terhadap umat Kristen adalah penyerangan terhadap Convent Our Lady Saydnaya, rumah ibadah berumur 800 tahun milik umat Kristen Ortodoks, tepat dijantung Saidnaya, kota suci para Ortodoks. Tembakkan dari senjata roket pelontar granat (RPG), diarahkan ke tempat itu, tepat saat jemaat dan para peziarah akan mengakhiri misa Minggu (29/01/2012).

Namun tindakan pengecut ini tidak menimbulkan korban jiwa, akibat hulu pemicu granat tidak meledak sepenuhnya. Serangan kedua terjadi di kota Homs pada Kamis (2/02) dimana seorang pastor dari Keuskupan Orthodoks Anthiokhia bernama Pastor Basilios Nassar (30) ditembak mati oleh penembak jitu anti-pemerintah saat sedang mengobati jemaatnya yang sebelumnya ditembak ditengah jalan.

Sebuah laporan dari Barnabas Fund, organisasi yang melayani gereja-gereja teraniaya mengungkapkan bahwa sekitar 100 lebih umat Kristen di Suriah telah dibunuh sejak pecah pemberontakan melawan pemerintah Maret 2011. Berbagai bentuk serangan dan kekerasan terjadi seperti aksi-aksi penculikan terhadap anak-anak dari warga Kristen yang berakhir dengan pembunuhan. Menurut saksi mata, kekerasan itu dilakukan oleh kelompok intoleran anti-pemerintah yang mengatasnamakan demokrasi.

Sumber : Kabar Gereja

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * UTK BETA PALSU

    2012-02-14 13:08:23
    Para ANJING Muhammad ... kami banyak yang pelihara anjing di rumahnya bahkan istri wakil George W. Bush aja pelihara anjing... itu membuktikan kalau ternyata kalian para anjing cuma binatang yg lebih rendah derajatnya dari kami,sebagai budak yang bisa kami suruh2 ,jilat2 kaki kami,bahkan kami sembelih.bahkan kami kasih makan babi pun di embat xixixi..
  • * UTK BETA PALSU

    2012-02-14 11:51:08
    Para Kera Nasharni ... aja banyak yang pelihara anjing di rumahnya bahkan istri wakil dewa Kera George W. Bush aja pelihara anjing... kenapa Kera Nasharni sewot dg anjing ... xixi ..
  • * UTK BETA PALSU

    2012-02-14 09:53:57
    Tuhan nya para anjing2 Muhammad mesum, kuatkan anjing2 Muhammad di sana agar bertahan dalam perzinahan dan meningkatkan hobi kawin siri. Kutuki mereka yang menganiaya org2 yang mengutamakan hidup berdampingan secara damai.Amin
  • * BETA

    2012-02-14 00:11:10
    Tuhan Yesus ampunilah kembaran saya ini. Amin
  • * BETA

    2012-02-13 23:23:37
    Tuhan Yesus Kera kuatkan saudara-saudara kami di sana agar bertahan dalam aniaya. Berkati mereka yang menganiaya agar mengutamakan hidup berdampingan secara damai.Amin