JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Balas Pembakaran Kitab Suci, Alkitab Dirobek di Gerbang Gereja

TUESDAY, 12 APRIL 2011

Total View : 2732 times

Diduga sebagai bentuk aksi balasan atas pembakaran kitab suci Muslim beberapa pecan lalu yang dilakukan oleh pendeta Wayne Sapp dengan diawasi oleh Terry Jones di Florida, seorang pria bernama Akhtar Hussain, penduduk distrik tetangga, Kasur membakar Alkitab di gerbang Gereja Katolik Saint Anthony di Lahore Pakistan pada Jumat (8/04).

Dirilis Christian Post, menurut polisi, Hussain pertama kali mencoba memaksa masuk ke gereja saat sejumlah besar umat Kristen sedang menghadiri misa khusus, namun penjaga keamanan menghentikannya di pintu gerbang dan menanyakan identitasnya. Hussain mengatakan kepada mereka bahwa dia ingin membakar Alkitab di gereja seperti Terry Jones dan rekan pendetanya Wayne Sapp yang hendak mencoba membakar Al-Qur"an di gereja mereka. Hussain kemudian mengeluarkan Alkitab yang ia sembunyikan di dalam bajunya dan mulai merobek-robek kitab suci umat Kristen itu.

Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan para penjaga gereja kemudian menangkap Hussain dan menelepon polisi, yang segera mengamankan dia bersama Alkitab yang dirobek sebagai barang bukti. Pejabat Polisi senior Umer Saeed mengatakan bahwa Hussain melakukan tindakan penodaan tersebut dalam kondisi mental yang stabil bahkan telah mengatakan kepada penyidik kepolisian bahwa ia melakukannya untuk "membalas dendam" atas tindakan orang-orang Kristen yang berencana membakar Al-Qur"an

Sementara itu Asif Aqeel, direktur sebuah organisasi Kristen non-pemerintah, Community Development Initiative, mengecam tindakan tersebut, ia juga mengatakan bahwa tindakan pendeta Terry Jones tidak mewakili sikap umat kristen secara keseluruhan. Aqeel juga mengajak umat Kristen agar tidak membalas pembakaran tersebut, bahkan ia menyarankan untuk mengasihi dan berdoa bagi penoda kristen. Aqeel juga menambahkan bahwa umat Muslim harus menyadari tindakan dari dua individu tidak boleh dianggap sebagai tindakan kolektif dari keseluruhan umat Kristen begitupun sebaliknya.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * peace

    2011-05-12 15:56:46
    saudara sebangsa dan setanah air....ingat waktu hati kita panas baca comment profokasi ARTINYA iblis berhasil menyusup kedalam hati kita dan iblis tertawa lihat kita jatuh dlm dosa (kebencian/akar kepahitan), biarlah mereka menghina,karena pembalasan adalah haknya Tuhan bukan haknya kita, mari kita terus kerjakan bagian kita sambil bertekun dalam doa supaya jgn iblis mengambil tempat dihati kita dan akhirnya kita turut dlm api neraka (amit2 dah)Ampunilah mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat!Bukankah demikian doa Tuhan kita Yesus? Kasihanilah mereka karena nerakalah yang menanti mereka jika tidak bertobat
  • * noel

    2011-05-11 16:59:21
    astaga...
  • * via

    2011-04-20 01:18:54
    Ada sebuah lagu buat @achmad dan christian "Bergandengan tangan dalam kasih dalam satu hati, berjalan dalam terang kasih Tuhan kau sahabat ku, kau saudaraku tiada yang dapat memisahkan kita" Jangan berantem lg ya.
  • * Achmad

    2011-04-17 22:37:29
    @chrstian.Kamu Bodoh sekali dalam menulis ini...dasar kau orang yang menganggap kristen tapi bodoh otakmu secara lahir.....sekalipun aku mempunyai nama islam tapi cara sikap dan bicaramu menghina aku dan kamu masih mengatasnamakan aku orang islam.....dasar kau tak bisa baca.....sok mengenal kristen tapi mulutmu iblis....tak punya belas kasih...makanya jangan salah kan orang islam mengebom gereja...lawong orang keristennya aja tak bisa damaitak bisa mengasihi musuhnya seperti Yesus.....dasar munafik orang kristen macam kau.....Camkan...ingat..!!!untuk masuk kesurga bukan dengan perbuatan baikmu...camkan itu...sekalipun tulisanmu mengolok-olok jangan dikira kamu sudah layak masuk surga....bodoh...kamu...harus diinjili lagi kau....ingat itu...!!!
  • * 2mm

    2011-04-17 20:55:02
    Kenapa kamu harus marah saudaraku? YESUSpun dikatain pengikut belsebul... jadi apa perlunya kita marah ... terus mencaci maki, apakah Tuhan perlu pembelaan kita?.. perlu diketahui apapun anggapan, julukan, sebutan, makian orang terhadap Tuhanmu...bahwa YESUS tetaplah Tuhan semesta alam...bukan karena tidak diakui Tuhan oleh orang lantas YESUS menjadi tukang oncom...hahaha... biarkanlah orang bebas berpendapat yang penting hatimu.. Gbu