Kekerasan Keluarga Membuat Dirinya Merajah Seluruh Tubuhnya

Internasional / 6 April 2011

Kalangan Sendiri

Kekerasan Keluarga Membuat Dirinya Merajah Seluruh Tubuhnya

Lois Official Writer
5967

Seorang ibu empat anak asal Meksiko mengubah penampilannya dengan merajah seluruh tubuhnya dan memasang titanium di bawah kulit muka dan dahinya untuk membuat kesan seperti tanduk. Wanita yang bernama Maria Jose Cristerna pun dijuluki “Wanita Vampir”. Apa alasan yang melatarbelakangi hal ini? Mengapa dia begitu ingin tampil ‘beda’ dari orang lain?

Ternyata semua karena masa lalunya. Cristerna mengaku mulai terobsesi dengan tato setelah ia menjadi korban kekerasan domestik. Dilihat dari luar, kehidupannya sepertinya bahagia. “Keluarga saya adalah keluarga Katholik yang taat. Saya belajar di sekolah religius. Saya jatuh cinta dan menikah pada usia 17 tahun lalu melanjutkan karir,” kisahnya. Namun, dibalik itu semua, ternyata kehidupannya tidaklah seindah kelihatannya.

Menurut dia, pemukulan dan penganiayaan yang ia terima secara beruntun di rumah membuatnya merajah hampir 100 persen dari seluruh tubuhnya. Cristerna menambah piercing di muka dan menanam titanium di bawah kulit wajah dan dahinya untuk menciptakan kesan seperti tanduk. Wanita berusia 35 tahun tersebut juga mengubah giginya untuk menciptakan taring panjang guna melengkapi penampilannya. “Tato merupakan bentuk pembebasan bagi saya,” ujar Cristerna.

Kendati penampilannya menyeramkan, Cristerna mengaku memiliki kehidupan normal. “Tanduk yang saya miliki adalah simbol kekuatan dan ditanam tanpa obat bius. Saya juga memiliki taring karena saya menyukai vampir ketika kecil. Saya juga mengubah warna mata saya agar sesuai dengan keinginan saya,” tambah Cristerna. Perubahan yang dia inginkan belum selesai, dia berencana menanam dua titanium di belakang kepalanya.

Cristerna mungkin hanya salah satu contoh dari keluarga yang kelihatannya taat dan bahagia namun ternyata penuh dengan penderitaan. Pembebasan yang dia cari yaitu dengan menyakiti diri sendiri dan mengubah penampilannya. Ketika kita mengaku sebagai keluarga Kristen, hendaknya kita tunjukkan melalui perbuatan dan perkataan. Keluarga adalah dasar bagi pembentukan iman anak-anak, jika tidak menjalankan fungsinya dengan baik, maka akan banyak Cristerna-Cristerna yang lain

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami