JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Untuk Pertama Kali Cina Dikunjungi Santa Claus Asli

FRIDAY, 03 DECEMBER 2010

Total View : 3098 times

Negara dengan penduduk terbanyak di dunia, dengan populasi melebihi 1,3 milyar jiwa, Cina untuk pertama kalinya akan dikunjungi oleh Santa Claus. Bukan sekedar Santa Claus biasa, tapi ini yang asli!

Ya, Santa Claus Foundation (SCF) di Finlandia mengumumkan bahwa Santa Claus asli akan berkunjung ke negara dengan mayoritas bersuku bangsa Han itu dari tempat asalnya di Rovaniemi. Bukan tanpa tujuan, kehadiran Santa Claus disana adalah untuk menjalin hubungan budaya diantara kedua negara.

"Seperti yang Anda ketahui, meski Santa Claus sangat terkenal di dunia tapi hanya ada satu Santa Claus yang asli. Biasanya, dia tinggal di Lapland, Finlandia, yang indah di dalam Lingkaran Artik. Tapi sekarang dia ada di sini bersama kita untuk menjalin budaya antara Finlandia dan China," ujar Menteri Finlandia untuk Budaya dan Olahraga, Stefan Wallin, seperti dikutip dari peopledaily, Rabu (1/12).

SCF adalah badan resmi yang mewakili Santa Claus. Menurut mereka hanya ada 50 Santa Claus yang terdaftar di Finlandia dan mereka harus menjalani pelatihan selama empat tahun sebelum menjadi Santa Claus di Desa Sinterklas di Lingkaran Artik.

SCF akan mengiringi jadwal kunjungan Santa Claus di 15 pusat perbelanjaan di 11 kota di Cina. Kota yang akan dikunjungi, di antaranya Shanghai, Guangzhou, Yichang dan Hohhot. Disana Santa Claus akan menampilkan budaya asli Finlandia dalam nuansa Natal penuh sukacita.

Jaakko Lehtonen, Ketua SCF mengungkapkan bahwa kehadiran Santa Claus di negara Tirai Bambu itu penuh dengan makna kebersamaan dan berbagi kedamaian. "Santa Claus dan SCF yang berbagi nilai-nilai dan prinsip sama, akan berbagi kebaikan," terangnya.

Pesan damai itulah yang kita amini sebagai makna dan arti kelahiran Tuhan Yesus. Damai dan sukacita yang perlu kita sebar kemanapun dan melalui cara apapun.

Sumber : peopledailly/dpt

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * vialda amalia ramadhan

    2013-08-20 08:02:43
    SEMUA ORANG ITU PERCAYA KALAU ADA SANTA CLAUS KARNA SEMUA ORANG ITU OTAKNNYA TIDAK DI PAKAI. NATAL:MAMPERINGATKAN HARI KELAHIRAN YESUS YESUS:YUDAS ISKHARIAT KERISTEN:AGAMA KERISTEN ITU SEBENARNYA TIDAK ADA. HARUS BACA SERIUS KARNA AGAMA KERISTEN ITU TIDAK ADA
  • * vialda amalia ramadhan

    2013-08-20 07:52:06
    ini pasti bohongan.semua santa claus itu pasti bohongan atau (MITOS)
  • * Just me

    2010-12-03 09:12:22
    Heran gw knapa sih stiap natal org ingatnya santa claus??!pemahaman yg salah mnurut gw.Natal kan seharusnya mengingtkn tntang klahiran Yesus!