JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Dimanakah Letak Patung Yesus Tertinggi di Dunia?

TUESDAY, 19 OCTOBER 2010

Total View : 3662 times

Sebuah kota kecil di Polandia sedang mencari tempat dalam peta pariwisata secara global dengan membangun patung Yesus terbesar. Swiebodzin merupakan sebuah kota Polandia yang terdiri dari sekitar 21.000 penduduk, letaknya dekat perbatasan Jerman, tidak lama lagi akan menjadi tempat berdirinya patung Yesus, Sang Penebus setinggi 33 meter, dimana, patung ini akan memakai mahkota yang tingginya yaitu 2 meter dan melingkari 16 meter "kepala" Yesus untuk masa-masa gelap Anak Allah sewaktu Dia masih hidup dan menderita demi kita semua.

Patung ini akan mengalahkan pemegang rekor tertinggi saat ini, yaitu patung di Bolivia"s Cristo de la Concodia, yang tingginya sekitar sembilan meter dan juga mengalahkan patung terkenal lainnya yang berada di Rio de Janeiro, yang berdiri setinggi 30 meter, belum termasuk alas tiangnya.

Patung yang diperkirakan akan selesai pada November mendatang ini, selain dibuat untuk memberikan penghargaan kepada Tuhan, kota ini berharap juga dapat membawa para turis untuk datang berkunjung.

"Jika kami membuka lapangan golf di sini, turis hanya datang pada musim tertentu. Tapi jika patung Yesus, tidak ada musim tertentu, tapi sepanjang tahun," seorang pekerja lokal mengatakan kepada Wprost, sebuah majalah berita mingguan, seperti yang dikutip oleh Telegraph.

Karena konstruksi yang sudah mendekati hasil akhir, para insinyur yang terlibat menghadapi tugas yang berbahaya untuk menempatkan kepala dan bahu di tempatnya, dimana, kata mereka, mungkin memakai helikopter.

Sumber : telegraph/lh3

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * lenny

    2013-12-14 16:47:12
    Patung Tuhan Yesus dibuat bukanlah hanya sekedar dilihat atau dipertontonkan atau jalan untuk mancari nafkah. Akan tetapi buatlah Patung Tuhan Yesus itu sebagai jalan kita untuk lebih menyembh Tuhan bersyukur atas segala berkatnya dan selalu berserah kepadaNya. Karena berkat yang dberikan Tuhan tidak pernah berhenti kepada hamba2Nya. Rasakanlah dan terimalah kasih dan kuasa Tuhan Yesus yanf mengalir di dalammu. Haleluya.
  • * Uth3

    2010-10-30 03:19:53
    Saya setuju dgn komentar Brillian & Fajar... Patung Yesus dibuat, tidak utk disembah. Tp setidaknya dgn adanya Patung Yesus setiap org bs disadarkan bhw Dialah, Sang Penebus Dosa.. Nnt saya mau bangun ahh, yg paling tinggi, paling megah & paling indah, berdiri di tengah2 Kota Jayapura, supaya bikin sadar org2 Jayapura yg suka mabuk2 tuh..
  • * brillian danuarta hara anggie

    2010-10-20 04:02:31
    memang patung bukan untuk di sembah,tetapi itu salah satu pekerjaan mulia dengan menegakkan patung itu,..berarti mereka telah mengajak banyak orang untuk mengingat sang penebus dosa umat manusia. Semoga sukses.gbu.
  • * FAJAR

    2010-10-20 09:35:38
    bukan seberapa besar kecil manusia membuat patung Yesus di muka bumi ini.tapi apakah Tuhan Yesus sudah mendapat tempat paling utama di kehidupan keimanan kita.
  • * FAJAR

    2010-10-20 09:28:32
    patung hanya sebuah simbol..bukan untuk disembahhh..JBU.