Tuhan Benci Agama???

Internasional / 7 October 2010

Kalangan Sendiri

Tuhan Benci Agama???

Lois Official Writer
3854

Tuhan benci agama, menurut seorang pendeta senior di Gereja California Selatan. Pendeta Kenton Beshore dari Gereja Mariners mengatakan hal tersebut kepada jemaatnya yang berjumlah lebih dari 10.000 orang. Dia menekankan kata-kata ini khususnya kepada mereka yang hanya menjalankan ritual kosong daripada hubungan yang pribadi dengan Yesus.

“Itulah agama, semuanya eksternal,” katanya dalam ibadah Minggu. “Agama hanyalah ritual dan regulasi dan kepercayaan, katakan kepada Tuhan, ‘Saya mau melakukan apa yang Kau katakan. Inilah kebenaran saya dan Engkau akan disenangkan dengan apa yang saya lakukan.’” Dia mengartikan agama adalah cara orang bekerja untuk memperpendek jarak antara Tuhan dengan umat-Nya.

Meskipun ada hal-hal yang baik di dalam agama, secara total, agama tidak dapat memimpin kita kepada Tuhan, kata Beshore selanjutnya. Itulah sebabnya kenapa Yesus datang, untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh agama, dan itu adalah untuk mengubah seseorang dari dalam.

Yesus, jelas Beshore, melihat agama itu tidak berguna, memberikan janji yang salah dan tidak mengubah hidup seseorang. Lebih jauh lagi, mengkontaminasi segala sesuatu dengan munafik.

Orang Farisi, seperti yang diilustrasikan oleh Alkitab, sangat munafik, mereka bertindak dan penuh kepura-puraan. Mereka melakukan kegiatan agama seperti persepuluhan, berdoa, dan berpuasa di depan umum untuk menunjukkan kebenaran mereka. Beshore mengatakan, “Setiap aktor harus punya skrip dan penonton.”

Orang Kristen bisa mengikuti skrip agama, tapi dapat tetap mempunyai hati yang licik, serakah, dan egois. “Rahasia untuk tidak menjadi aktor adalah dengan membuat Tuhan menjadi penonton Anda,” katanya menjelaskan.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami