Klub Bola Spanyol, Merumput Dilapangan Dengan Tuksedo
Sumber: CNN

Nasional / 31 July 2014

Kalangan Sendiri

Klub Bola Spanyol, Merumput Dilapangan Dengan Tuksedo

Puji Astuti Official Writer
3433

Ingin tampil rapi diantara pertandingan juga perayaan ulangtahun klub yang ke 90, tim sepakbola Spanyol Cultural y Deportivo Leonesa merumput dengan jersey berdisain tuksedo yang membuat mereka tampak  menawan. Seragam tersebut merupakan hasil desain Danish, lini produk sport dari perusahaan Hummel.

Selain itu klub ini juga mempersembahkan 10% dari penghasilan pertandingan itu untuk kegiatan sosial bagi keluarga pertambangan yang tinggal di Kota Leon, juga anak-anak asli daerah itu mendapat hadiah perlengkapan sepakbola serta pelatihan gratis.

"Klub ingin membantu industri pertambangan di daerah ini yang sedang mengalami masa-masa sulit," demikian ungkap Henning Nielsen, Manager Marketing Hummel kepada CNN.

"Kami ingin masuk dan menjelajahi warisan klub ini dan menemukan apa yang menjadi karakter lokal dan menggabungkannya ke dalam desain."

Konsep desain ini merupakan edisi  khusus perlengkapan sepakbola, khususnya di Spanyol dengan sebuah pesan khusus. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru, khususnya di Spanyol dimana sepakbola sudah mendarah daging. Klub-klub terkenal di Spanyol seperti Barcelona dan Athletic Bilboa pun pernah melakukan hal serupa.

Olahraga bisa menjadi sarana positif untuk melakukan banyak hal, seperti yang dilakukan oleh klub Deportivo Leonesa ini, membantu masyarakat ditengah himpitan ekonomi. Semoga tindakan inspiratif ini dapat membangkitkan semangat, karena dalam kondisi seburuk apapun masih ada harapan selama kasih dan kepedulian ada di hati.

Sumber : CNN | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami