Trio Bintang Barcelona Dimata Johan Cruyff
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 16 July 2014

Kalangan Sendiri

Trio Bintang Barcelona Dimata Johan Cruyff

Lori Official Writer
6901

Manajemen Barcelona bisa saja disebut berhasil mendatangkan punggawa Liverpool Luis Suarez pasca hengkangnya Cesc Fabregas ke Chelsea. Saat ini, lini serang Barca akan semakin tajam dengan hadirnya trio bintang seperti Messi, Neymar dan Suarez.

 

Akan tetapi legendaris Barcelona Johan Cruyff berpandangan berbeda. Pelatih Barca di era 1988-1996 itu justru menilai bahwa bergabungnya ketiga bintang tersebut hanya akan menjadikan Barca sebagai tim yang individualis, seperti halnya Neymar dan Messi yang bermain secara egois. Selain itu, Cruyff menekankan bahwa Suarez adalah pemain berkarakter rumit yang bisa saja akan membahayakan tim.

 

“Dengan penandatanganan Luis Suarez, dia adalah pemain hebat, tetapi memiliki karakter yang rumit. Saya tidak tahu bagaimana Barcelona merencanakan untuk memainkan sepakbola yang mengalir dengan Messi, Neymar dan Suarez dalam satu tim. Mereka semua pemain yang bergantung pada individualis,” kata Cruyff, seperti dilansir Soccerway.com, Selasa (15/7).

 

Seperti diketahui, Suarez telah dikontrak oleh manajemen Barcelona seharga 75 juta pounds dengan durasi kontrak lima musim. Kendati berat meninggalkan Liverpool, namun  pemain asal Uruguay itu tak juga ingin menyia-nyiakan kesempatan besar bermain di klub raksasa Spanyol seperti Barcelona.

 

Semoga keraguan Cruyff  terhadap trio bintang ini tak terjadi dan sang pelatih Barca, Luis Enrique dapat membenahi skuad asuhannya menjadi tim yang solid. Sehingga di musim ini Barca dapat meraih kembali prestasi yang lebih tinggi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wanna Be Creative? Hidupi 7 Kebiasaan Ini

 

Siap Kalah, Prabowo: Saya Hormati Apapun Keputusan Rakyat

 

Mohammad Zoabi : Saya Seorang Arab Israel, Muslim dan Zionis

 

Istriku Sampai Heran Melihatnya

 

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

 

Kisah Rachellia, Dikuasai Hasrat Menjadi Pria

Sumber : Bola.net/Okezone.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami